'

Hanura Berencana Usung Kader Terbaik di Pilkada Tanjungpinang

Pengurus Partai Hanura Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau saat foto bersama, Kamis (25/5) malam.

Pengurus Partai Hanura Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau saat foto bersama, Kamis (25/5) malam.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ketua DPC Partai Hanura Kota Tanjungpinang, Rona Andaka menyatakan siap dan berencana mengusung kader terbaik untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang.

“Partai kita siap untuk melaksanakan event politik seperti Pilkada 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang,” katanya, Kamis (25/5) malam saat konferensi pers di Kantor DPC Partai Hanura Kota Tanjungpinang.

Kata Rona, Partai Hanura sudah membentuk Tim Pemenangan Pilkada 2018 mendatang beranggotakan 5 orang yang dipimpin Arifin Ahmad sebagai Ketua, dan Sekretaris Diki Kurnia Putra. Selain itu juga membentuk Tim Kerja Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu).

“Tim akan melaksanakan tugas politik, komunikasi, penjaringan, hingga menampung aspirasi masyarakat semua golongan sesuai hati nurani,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Tanjungpinang, Rona Andaka saat menggelar konferensi pers di Kantor DPC Partai Hanura Kota Tanjungpinang, Kamis (25/5) malam.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Tanjungpinang, Rona Andaka saat menggelar konferensi pers di Kantor DPC Partai Hanura Kota Tanjungpinang, Kamis (25/5) malam.

Partai Hanura juga sudah melakukan verifikasi secara internal. Lembaga survei juga akan digandeng sebagai acuan dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang. Hanya saja Rona belum mau menyebut nama lembaga survei yang akan dirangkul.

“Setelah Idul Fitri 1438H, Partai Hanura akan membuka pendaftaran Calon Wali Kota (Cawako) Tanjungpinang. Untuk kerja Tim Pemilu melakukan penjaringan Calon Legislatif (Caleg). Kami juga akan mengusung kader sendiri di Pilkada 2018. Paling tidak bisa menempati posisi wali kota atau wakil wali kota,” papar Rona.

Rona menilai kader Hanura dalam menghadapi event politik lebih mengedepankan politik beretika dan hati nurani. Menurutnya lebih terhormat mengusung kader sendiri di Pilkada Tanjungpinang mendatang. Rona pun tak menampik ketika ditanya apakah siap maju pada pemilihan wali kota jika diusung oleh partai.

“Saya siap maju dengan pertimbangan realistis. Kami berupaya menjadi partai pengusung. Tidak ada kamus kami menjadi partai pendukung meskipun memiliki 4 kursi di DPRD Tanjungpinang. Kami juga akan berkoalisi dengan partai-partai yang mempunyai visi dan misi sama untuk kedepan. Mau nomor 1 atau 2 kami tetap mengusung kader sendiri,” tegasnya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top