''

Hadiri Rakernas I, SMSI Kepri Promosikan Program Kerja

Ketua SMSI Provinsi Kepri Ramon Damora

Ketua SMSI Provinsi Kepri Ramon Damora.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pertama di Kota Surabaya, Jawa Timur, 26–27 Juli 2017.

Rakernas SMSI ini dihadiri mayoritas pengurus inti SMSI cabang di Indoesia. Pengurus SMSI Provinsi Kepri juga hadir di acara yang digelar di Hotel Harris, Gubeng, Jawa Timur ini.

Ketua SMSI Provinsi Kepri Ramon Damora menyebut ada beberapa program kerja yang akan disampaikan ke pengurus SMSI pusat tentang kesiapan SMSI Kepri.
“Di antaranya, kita sudah bekerjasama dengan PWI Cabang Kepri menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti 41 peserta beberapa waktu lalu. Selain itu, kita juga akan membuat lokakarya dan pelatihan cara membuat media siber menjadi menarik dan memiliki potensi bisnis pers yang bagus. Serta diakhir tahun kita upayakan menggelar UKW kembali agar pekerja media siber di Kepri bisa bekerja dengan profesional, terutama dalam menentang hoax hingga media makin diminati,” papar Ramon, kemarin.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakernas I SMSI Pusat, H Mursyid Sonsang mengatakan, Rakernas ini untuk konsolidasi dan mematangkan pendataan anggota dan kepengurusan SMSI di daerah.

“Ada juga agenda perubahan atau pematangan logo dan hal lain di kesekretariatan. Materi sudah dibahas dalam pleno di Tangerang Selatan pada 22 Juli lalu,” ujarnya.

Menurut Mursyid yang juga Ketua Bidang Organisasi dan Daerah SMSI Pusat, SMSI Surabaya bersedia jadi tuan rumah antara lain karena permintaan Penasehat SMSI Pusat, H Dahlan Iskan.

“Dalam rakernas ini, beberapa pembicara akan tampil. Diantaranya Menkominfo, Ketua Dewan Pers, Dahlan Iskan, Rizal Ramli dan mengundang PWI, AJI, SPS, ATVLI, ATVSI, PRSSNI, IJTI,” katanya.

Sampai kemarin siang sudah lebih dari setengah kepengurusan cabang yang tiba di Surabaya dan sebagian lagi masih dalam penerbangan agar bisa mengikuti Rakernas yang akan dibuka pada Rabu (26/7).

(*)

Baca juga :

Top