''

Guru TK Berbagai Provinsi di Indonesia Kunjungi Pulau Penyengat

Aris, rombongan guru TK yang berasal dari Jakarta usai mengunjungi Pulau Penyengat, Kepri.

Aris, rombongan guru TK yang berasal dari Jakarta usai mengunjungi Pulau Penyengat, Kepri.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Rombongan guru Taman Kanak-Kanak (TK), berjumlah puluhan yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia berkunjung ke tempat bersejarah yakni Pulau Penyengat, Kepulauan Riau, Minggu (4/12).

Salah satu rombongan guru tersebut yang berasal dari Jakarta, Aris kepada LintasKepri.com mengatakan, sebelumnya guru-guru ini mengikuti rapat kerja nasional (rakernas) di Kota Batam, diikuti sebanyak 504 guru TK dari 34 provinsi di Indonesia selama 3 hari.

“Kami dari Kota Batam, baru selesai mengikuti rakernas, selesai rakernas rombongan berangkat ke Tanjungpinang ingin melihat langsung seperti apa Kota Tanjungpinang yang terkenal dengan Pulau Penyengatnya,” kata Aris, rombongan guru TK yang berasal dari Jakarta ini.

Diakuinya bahwa Kota Tanjungpinang aman dan kondunsif. Aris melihat dari segi lingkungan juga bersih.

“Mantap deh mas, hidup kotanya, apalagi pada saat malam hari saya yakin bagus mas,” nilainya.

Aris mengaku perdana menginjakkan kaki di Kota Tanjungpinang dan Pulau Penyengat.

“Baru kali ini mas kesini (Kota Tanjungpinang dan Pulau Penyengat,-red) melihat langsung, dan gedung Gonggong kemarin, saya hanya lihat di siaran televisi (TV). Biasanya hanya mendengar cerita dari mulut ke mulut,” kata dia.

Aris menceritakan perjalanannya selama beberapa hari di Kepri sebelum ke Pulau Penyengat. Rombongan tersebut juga berkunjung ke Kabupaten Bintan tepatnya ke Lagoi Bay.

“Pantai Lagoi tidak kalah dengan pantai di Bali mas,” puji Aris. (afriadi)

Baca juga :

Top