Gubernur Titip Prestasi Kepada Kontingen Kepri

Gubernur Titip Prestasi Kepada Kontingen Kepri

Gubernur Titip Prestasi Kepada Kontingen Kepri

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Gubernur H Nurdin Basirun menitip prestasi kepada seluruh Atlet dan Pelatih (Kontingen Kepri) dengan penuh kerja keras, semangat kebersamaan, percaya diri dan keikhlasan. Gubernur merasa bangga dengan kebesaran hati dan keikhlasan yang ditunjukkan oleh Ketua Umum KONI Kepri bersama para pengurus yang telah sudi memajukan olahraga di Provinsi Kepri.

Hal itu dikatakan Nurdin pada acara Ramah Tamah Gubernur Kepulauan Riau Bersama Atlit PON Kepri di Aula PIH, Batam Centre, Kota Batam, Selasa (9/10) malam.

Menurut Gubernur, pihaknya berkomitmen kuat memajukan olahraga di Provinsi Kepri karena dengan kegiatan tersebut generasi muda terhindar dari Narkoba. “Perlunya dukungan dari berbagai pihak dalam hal pembinaan atlet sehingga bisa meraih prestasi yang ingin dicapai,” kata Nurdin.

Ke depan, kata Nurdin, semoga Kepri memiliki stadion olahraga bertaraf internasional baik yang dibangun oleh Pemerintah maupun pihak swasta.

Tampak hadir dalam acara itu Ketua Umum KONI Kepri Johanes Kennedy, Ketua Harian KONI Kepri Nur Syafriadi serta sejumlah pengurus KONi dan atlit-atlit PON Kepri.

Dalam pada itu, Ketua Harian KONI Kepri Nur Syafriady berterima kasih kepada Gubernur Kepri atas kesempatan bisa hadir di tengah-tengah Kontingen Kepri yang akan mengikuti PON Jawa Barat tahun 2016. Menurut Nur Olahraga tanpa pembinaan dan pembiayaan akan mempengaruhi prestasi dari atlet tersebut, hal inilah yang sekarang dihadapi KONI Kepri yaitu biaya. “Apabila pembiayaan yang dihadapi tidak ada jalan keluarnya, maka langkah yang akan diambil yakni dengan mengurangi jumlah Kontingen Kepri yang akan berangkat PON Jawa Barat 2016,” kata Nur.

Jumlah Kontingen yang akan diberangkatkan untuk mengikuti PON di Jawa Barat tahun 2016 sebagai berikut Atlet sebanyak 86 orang, Pelatih sebanyak 43 orang dengan Jumlah 129 orang. Sebanyak 23 Cabang Olahraga yang akan diikuti.

Kontingen Kepri pada PON Jawa Barat tahun 2016 menargetkan sebanyak 10 emas, 4 perak dan 2 perunggu sementara untuk posisi klasmen ditargetkan dari posisi 20 menjadi posisi 15. Cabor baru Kepri yakni Dansa dengan target 2 emas dan 2 perak.

Kontingen Kepri akan Berangkat pada tanggal 14 September, Pembukaan PON Jawa Barat pada tanggal 17 September dan Penutupan PON Jawa Barat pada tanggal 29 September. (Hum/Red)

Baca juga :

Top