''

Gubernur Sidak Arus Mudik Lebaran

Gubernur Kepri Drs. H. Muhammad Sani melakukan inspeksi mendadak (sidak) arus mudik lebaran di pelabuhan domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (13/07/2015).

Gubernur Kepri Drs. H. Muhammad Sani melakukan inspeksi mendadak (sidak) arus mudik lebaran di pelabuhan domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (13/07/2015).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Sidak ini dilakukan Gubernur setiap tahun menjelang lebaran guna memastikan arus mudik lebaran berjalan lancar, aman dan semua penumpang merasa nyaman. Untuk itu Gubernur Kepri Muhammad Sani menghimbau seluruh petugas dilapangan agar melakukan tugasnya dengan baik, begitu juga dengan penyedia alat transportasi agar memperhatikan keamanan dan kenyamanan penumpang.

“Kita juga mengharapkan agar tidak hanya petugas dari kepolisian dan dinas perhubungan yang mengawal arus mudik ini. Tetapi juga wartawan, dan seluruh elemen masyarakat. Laporkan jika ada hal-hal yang kurang memuaskan dalam pelayanan arus mudik lebaran. Dan hal ini sudah kita himbau berulang-ulang setiap tahunnya,” kata Muhammad Sani.

Dalam inspeksi ini Sani didampingi asisten I Syamsul Bahrum, Kepala Dinas Perhubungan Muramis serta GM Pelindo. Agar pesan dari hasil kunjungannya tersebut bisa sampai kepada masyarakat secara luas, Sani juga pada kesempatan ini melakukan wawancara secara live di RRI.

Tidak hanya di Pelabuhan Sri Bintan Pura saja, Sani juga mengharapkan seluruh aktifitas disetiap pelabuhan, bandara dan terminal bisa meningkatkan pelayanannya. Seluruh petugas diminta kerja secara ekstra dari H-7 hingga H+7 lebaran.

“Disituasi yang ramai seperti ini. Kita juga menghimbau agar tidak ada sampai ada penumpang yang terjepit, karena desak-desakan. Makanya jangan sampai ada kapal yang over load, dan kelayakan alat transportasi juga harus diperhatikan,” himbau Sani lagi.

Baca juga :

Top