'

Gubernur Kepri Sambut Kedatangan Turis China

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun saat berfoto selfi dengan perwakilan Turis China di Bandara Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang, Minggu (18/12) pagi.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun saat berfoto selfi dengan perwakilan Turis China di Bandara Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang, Minggu (18/12) pagi.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menyambut kedatangan 165 turis dari Huan Ying dan Guang Lin, China di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang sekitar pukul 05:00 WIB, Minggu (18/12).

Kedatangan wisatawan itu juga merupakan perdana Maskapai Citilink rute China-Tanjungpinang yang landing di Bandara RHF.

Pada saat penyambutan itu, Nurdin terlihat mengalungkan pita kepada perwakilan turis asal negeri Panda. Tak hanya pita, perwakilan turis juga mencicipi daun sirih yang disuguhkan penari persembahan.

Kala mencicipi daun sirih, wisatawan wanita China menganggukkan kepalanya sambil tersenyum.

Namun, begitu tahu bahwa yang menjelaskan sirih adalah Gubernur Kepri, turis terkejut dan mengagumi sembari merapatkan dua tangannya ke dada. Tak lama kemudian, Gubernur langsung diajak berfoto selfi.

Atraksi pencak silat dan barongsai juga memeriahkan penyambutan turis negeri tirai bambu yang perdana ini tiba.

Nurdin menegaskan semua pihak bertanggung jawab untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Kepri.

“Kita semua berperan dengan cara mulai dari bandara udara sampai lokasi wisata untuk meningkatkan geliat pariwisata di daerah kita,” ungkapnya.

Menurut Nurdin, Provinsi Kepri memiliki banyak potensi untuk menarik Wisman. Segala pesona wisata ada di Kepri. Keberagaman budaya yang menarik, pulau dan pantai yang indah serta kuliner bermacam jenis.

“Kita tinggal menjual saja apa yang kita punya,” ajak Nurdin.

Gubernur Kepri itu pun mengajak semua pihak untuk berdoa demi kelancaran kunjungan Wisman ke daerah-daerah di Kepri.

Kata Nurdin, pihaknya berjanji akan terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Secara khusus, ia meminta para bupati dan walikota untuk mendukung kunjungan tersebut.

“Mari kita ciptakan suasana yang aman dan tentram. Saat ini saya tidak sendiri meresmikan penerbangan perdana ini. Saya yakin seluruh masyarakat Kepri turut mendoakan saya,” tutur Nurdin.

Tampak hadir pada acara penyambutan itu antara lain, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Sekdaprov Kepri, TS Arief Fadillah dan Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar. (hum/red/dar)

Baca juga :

Top