''

Gubernur Kepri Mengaku APBD 2017 Minim

img-20170703-wa0015Tanjungpinang, LintasKepri.com – Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun mengakui bahwa penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 masih minim.

Dihadapan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Apel perdana usai libur panjang hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Senin (3/7) pagi di Lapangan Kantor Gubernur Kepri, Nurdin meminta lebih fokus pada kinerja.

Dalam arahannya sebagai Pembina Agung, melarang kepada setiap Aparatur Sipil Negeri (ASN) untuk membuat Halal Bihalal pada hari pertama kerja.

Kata Nurdin, Halal Bihalal dilakukan kemarin. Bukan setelah masuknya hari kerja.

“Ada pemandangan yang kurang elok dipandang, mobil berjejer diparkir, bukan kita cemburu, seharusnya hari ini bekerja lebih untuk masyarakat. Pembangunan masih banyak yang belum terealisasikan,” kata Nurdin.

Ia menambahkan, tak lama lagi akan menghadapi APBD-Perubahan dan persiapan APBD murni 2018.

“Terus terang saja, penyerapan anggaran di tahun 2017 sangat kecil sekali. Akhirnya, dana nggak ada, pembangunan tidak lancar,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kepri ini meminta kepada ASN bekerja secara maksimal serta memiliki energi yang baru.

“Walaupun apa yang kami sampaikan ini terlihat pahit, Insya Allah bertujuan untuk menciptakan semangat bersama,” katanya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top