'

Gubernur Buka Gebyar Seni Islami Kepri 2017

Pembukaa Gebyar Seni Islami Kepri 2017

Pembukaa Gebyar Seni Islami Kepri 2017

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah Membuka Gebyar Seni Islami Provinsi Kepulauan Riau Gubernur Cup 2017, Senin (24/4) di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Gebyar seni islami sendiri melombakan beberpa cabang, yakni kategori marawis, qasidah, dan berzanji. Kegiatan ini juga dempena dengan Memperingati Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Provinsi Kepri. Acara berlangsung daritanggal 23 April hingga 26 April 2017 dengan jumlah total group peserta berjumlah 82 group.
Nurdin Berjanji akan mendukung penuh agar kegiatan Gebyar Seni Islami ini dapat di agendakan setiap tahunnya.
“Festival ini akan menjadikan sarana pengenalan Budaya Seni Islam dan upaya mempererat Silaturahim sesama Masyarakat,” ujar Nurdin.
Nurdin juga mengatakan apa pun yg menjadi keinginan masyarakat selagi itu bersifat kegiatan yang positif, pemerintah akan memikirkan dan mendorong keinginan tersebut agar tercapai.
“Pemerintah akan terus berupaya bagaimana mencetak atau membina generasi kedepan untuk membangun Kepri,” sambungnya.
Nurdin berpesan semoga kedepan acara ini bisa menarik daerah-daerah tetangga untuk ikut serta dalam acara ini seperti Singapura,  Malaysia dan negara lainnya.
“Saya bangga memiliki adek-adek bersemngat untuk menghidupkan nilai- nilai agama dalam seni budaya islam . Dengan saya selaku pembinaa group Marawis 757 ini tentunya nanti akan ada OPD akan ikut-ikutan untuk menampilkan groupnya masing-masing,” lanjutn Nurdin.
Sebelumnya Ketua Panitia Pengarah Fajrin meminta kepada Gubernur Nurdin yang juga selaku pembina Group Marawis 757 agar menjadikan acara ini sebagai agenda tahunan khususnya ISMA Kepri.
“Semoga tahun depan bisa dilaksanakan kembali Gebyar Seni Islam Jilid 2 dengan kategori Marawis, Qasidah, Barzanji dan dengan beberapa penambahan Kategori seperti Gurindam dan lainnya,” ujar Pajrin.
Akhir sambutannya Nurdin dengan mengucapkan bismillah membuka acara Gebyar Seni Islam dan di tutup dengan foto bersama sambil mendengarkan penampilan Group Marawis 757 senior dan junior binaan Nurdin Basirun. Turut Hadir pada kesempatan ini Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suryanto, sejunmlah kepala OPD,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan elemen masyarakat lainnya. (red/hum)

Baca juga :

Top