'

Gubernur Akan Kunjungi Lahan Perkebunan PT KJJ

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menerima berkas dukungan masyarakat Jemaja, di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Selasa (14/6)

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menerima berkas dukungan masyarakat Jemaja, di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Selasa (14/6)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan dalam waktu dekat berencana untuk meninjau langsung lahan pembangunan kebun karet inti milik PT Kartika Jemaja Jaya (KJJ) seluas lebih kurang 3.605 Hektar di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

“Dari permasalahan yang ada, sebaiknya saya tinjau dulu ke lokasi dalam waktu dekat ini,” kata Nurdin Basirun, saat menanggapi kunjungan PT. KJJ, diruangannya, Selasa (14/6).

Belajar dari pengalamannya sebagai Bupati terdahulu, Nurdin menghimbau kepada PT KJJ untuk melakukan pendekatan kepada Bupati Anambas, guna memberikan pemahaman mengenai investasi jangka panjang.

“Semua tahapan harus kita lalui, masalah ini membuat saya harus belajar, jangan lepas membuka lahan terus ditinggalkan, dan saya tidak menginginkan ada kelompok yang “becekau”, kalau memang ini program dan berlawanan dengan kelompok, semuanya harus saya cek terlebih dahulu,” jelasnya juga dihadapan para Mahasiswa KKA dan tokoh masyarakat Jemaja.

Untuk permasalahan izin Amdal, kata Nurdin sebaiknya biarkan berjalan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan Pemerintah, namun harus dilengkapi segala persyaratannya.

“Kalau sama sama setuju, tak ada lagi pro dan kontra, jalankan, tapi Amdal tetap yang terpenting, jika sulit nanti biar saya yang bicarakan,” tukasnya. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top