Golkar Usung Syahrul-Rahma di Pilwako Tanjungpinang, Ade Angga Legowo 

Syahrul (kiri), Ade Angga (tengah).

Syahrul (kiri), Ade Angga (tengah).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kabar mengejutkan datang dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tanjungpinang. Tanpa diduga, partai berlambang pohon beringin itu justru mengusung Rahma untuk mendampingi Syahrul sebagai Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tanjungpinang tahun ini, dan bukanlah Ade Angga yang selama ini digadang-gadangkan oleh Golkar.

Diketahui, Rahma merupakan Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga menuturkan, usulan tersebut melihat dari segi figur yang bisa saling mengisi. Selain itu juga memungkinkan menang dalam pertarungan Pilwako nantinya.

“Kita sendiri melihat dari beberapa segi untuk memungkinkan menang,salah satunya dari segi figur, yakni yang satu berpengalaman di birokrasi dan satunya berpengalaman di bidang legislatif,” kata Ade Angga, Rabu (3/1/2018).

Menurutnya sosok figur Syahrul-Rahma sangat berpengaruh menghadapi Pilkada tahun ini dalam melawan salah satu pasangan calon yang digadang-gadangkan yakni Lis-Maya.

Opsi mengusung Syahrul-Rahma sebagai paslon Cawako dan Cawawako, kata Ade Angga, digunakan hingga dipilih, dikarenakan didalam Pilkada nantinya sosok figur sangat berpengaruh dalam memperkuat daya tempur.

Ade Angga enggan menjawab terkait Rahma yang jelas jelas merupakan Kader PDIP ketika ditanya.

“Kalau masalah itu, saya enggan menyinggung. Kalau bisa langsung saja kepada orangnya langsung,” katanya.

Ade Angga juga mengatakan bahwa dirinya sudah legowo dengan keputusan Partai Golkar terkait pengusungan Rahma menjadi pendamping Syahrul di Pilkada nantinya.

“Saya sendiri sudah legowo dengan keputusan ini,” katanya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang. 

(Iskandar) 

Baca juga :

Top