Redaksi dan Pemasaran Telp 0823 9147 2156, Email: redaksi.lintaskepri@gmail.com

 

 

 

 

Walikota : Olahraga Membangun Pembentukan Karakter Bangsa

Memyambut 17 Agustus 2015, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH membuka secara resmi Turnamen Sepak bola yang digelar oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Lapangan bola, Hotel Sunrise Seijang, kecamatan Bukit Bestari kota Tanjungpinang, Selasa (11/08).

Diacara tersebut, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menyampaikan, Olahraga merupakan salah satu upaya untuk menciptakan generasi bangsa yang berkarakter,” Seorang olahragawan, tentu menjaga menjunjung tinggi  sportifitas, itulah yang akan membangun, membentuk karakter bangsa,” kata H Lis Darmansyah SH yang akrab di sapa Lis, saat membuka Turnamen Sepak Bola, Sungai Jang Cup  2015, dihadapan seluruh peserta.

Menurut Lis, sepak bola merupakan cabang olahraga masyarakat dari rakyat yang digemari dari semua kalangan, mulai dari tingkatan anak-anak hingga dewasa. Oleh sebab itu, nilai-nilai sportifitas dari pada pencinta olahraga, itulah yang dapat membentuk karakter bangsa.

” Melalui kompetisi ini  merupakan langkah maju dalam pengembangan olah raga di kota tanjungpinang. Tak hanya olahraga sepak bola saja, namun pada cabang olahraga lainnya,  Mudah-mudahan turnamen ini, dapat menciptakan bibit-bibit unggul pada cabang persepak bolaan di kota tanjungpinang ,” tutur Lis.

Ditambahkan Lis, guna menunjang pesepak bolaan, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan standarisasikan lapangan bola Sulaiman Abdullah,” InsyAllah tahun depan, kita akan merenovasi total lapangan Sulaiman Abdullan. Semua akan kita rehab total, baik sarana atletiknya maupun sarana, prasarana lainnya serta atletiknya, sehingga nantinya,  kita siap melaksanakan ivent-ivent olahraga, yang berstandar nasional maupun internasional,” terang Lis.

Kemudian, Lis berpesan kepada seluruh peserta, untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kekompakkan,  Lis berharap  sepak bola sukses dan jaya selalu.

Sebelumnya, Ketua LPM Sungai Jang, Sutarno, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan, mengatakan, tujuan pelaksanaan turnamen sepak bola di Kelurahan Sungai Jang ini, adalah dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun  (HUT) ke-70 Kemerdekaan RI.  “Turnamen sepak bola  Sungai Jang Cup 2015, diikuti 32 tim yang berasal dari kota Tanjungpinang dan sekitarnya.  Pemenang pada kompetisi ini nantinya, akan diberikan piala tetap, mendali serta uang pembinaan,” jelasnya.

Tarno menambahkan, Untuk juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 6 juta untuk  juara 2 Rp. 4 juta. Untuk juara 3 mendapat Rp. 3 juta, serta juara 4 mendapat  Rp. 2 Juta. Bagi pemain terbaik akan diberikan tambahan bonus sebesar Rp. 500.000.

Pantauan awak media ini dilapangan, turnamen tersebut turut dihadiri, Aisten III, Bidang Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Drs H Ahadi dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Agus Djurianto, Camat Bukit Bestari, Riwayat S.Sos serta Lurah Sungai Jang, Bobby Satya Kifana SSTP dan para wasit serta sejumlah tokoh masyarakat dan Babinkamtibmas dari Polsek Tanjungpinang Barat, Aiptu Mahyunis.

 

 

Redaksi dan Pemasaran Telp 0823 9147 2156, Email: redaksi.lintaskepri@gmail.com
Top