'

FKPPJT Duduk Bareng Gubernur Kepri

-Bahas Percepatan Izin Amdal PT KJJ

FKPPJT saat duduk diskusi bersama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di ruangannya, Selasa (14/6)

FKPPJT saat duduk diskusi bersama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di ruangannya, Selasa (14/6)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Forum Komunikasi Percepatan Pembangunan Jemaja Timur (FKPPJT) bersama beberapa perwakilan mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di Tanjungpinang, mengunjungi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun untuk meminta persetujuan Gubernur dalam percepatan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pengoprasian PT. Kartika Jemaja Jaya, Selasa (14/6) pagi.

“Kedatangan kami kesini untuk meminta pendapat Gubernur sekaligus dukungan bapak, pasal pengoprasian PT KJJ sebagai perusahan yang bergerak di perkebunan karet di Kecamatan Jemaja, dan Jemaja Timur,” kata Ketua FKPPJT, Amir Fikri kepada Nurdin, diruangannya.

Didampingi Direktur Utama PT KJJ, Kenneth Tan beserta staf ahli dan tokoh masyarakat Jemaja, Amir menjelaskan permasalahan yang menghambat pengoprasian perusahaan perkebunan karet tersebut.

“Sejauh ini masyarakat Jemaja dan Jemaja Timur mendukung PT KJJ beroprasi. Jika beroprasi, tentunya masyarakat mendapatkan nilai positif untuk kemajuan daerah, dengan memperkerjakan masyarakat daerah tersebut tentunya,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Amir dan PT.KJJ juga membeberkan sejumlah berkas perizinan perusahaan serta surat dukungan dari masyarakat.

“Awalnya Bupati Anambas menyutujui untuk pembibitan, mendukung perusahaan mempekerjakan masyarakat pak, tapi kenapa sekarang malah melarang Perusahaan beroprasi, masalah Amdal tidak ada kaitannya dengan pembibitan,” tukasnya. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top