'

FK Tagana Kota Tanjungpinang 2016-2019 Resmi Dikukuhkan

-Hamdan Nahkodai FK Tagana Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, Lisdarmansyah melantik pengurus FK Tagana Kota Tanjungpinang periode 2016-2019 di aula Kantor Dinsosnaker Tanjungpinang, Kamis (11/8/2016). (Foto Aji Anugraha)

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah melantik pengurus FK Tagana Kota Tanjungpinang periode 2016-2019 di aula Kantor Dinsosnaker Tanjungpinang, Kamis (11/8/2016). (Foto Aji Anugraha)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengukuhkan pengurus baru Forum Kordinasi (FK) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tanjungpinang 2016-2019, di gedung balai Antam Seludang, Kantor Dinsosnaker Tanjungpinang, Kamis (11/8) pukul 14.00 WIB.

Pengukuhan ini mengacu kepada Surat Keputusan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga kerja Kota Tanjungpinang Nomor 124 / Tahun 2016 tentang pembentukan formasi FK Tagana Tanjungpinang Periode 2016-2019 mengingat periode sebelumnya telah berakhir.

Hasil musyawarah bersama pengurus FK Tagana Kota Tanjungpinang pada tanggal 23 Juni 2016 kemarin menetapkan Hamdan Syahrial sebagai ketua terpilih FK Tagana periode kali ini.

Sebanyak 123 pengurus FK Tagana ini langsung dilantik Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah melalui sumpah tugas dan pembayatan lewat pemberian pataka kepada ketua terpilih FK Tagana Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan Tagana harus menjalankan fungsi loyalitas, nasionalisme dan menjaga kehormatan negara untuk memperjuangkan masyarakat dalam penanganan bencana alam.

“Masih banyak yang perlu diperbaiki dalam Tagana, dengan bantuan dari Dinas Sosial dan Dinas terkait dalam membantu menjalankan fungsi Tagana untuk  menjawab permasalahan yang ada, kita selaku pemerintah kota akan membantu itu,” ungkap Lis dalam sambutannya.

Kata Lis, kekompakan, Jujur dan bertindak cekatan dalam menjalankan tugas juga perlu di perhatikan, disamping bekerja dengan beresiko tinggi perlu kepiawaiannm dalam bekerja, diartikan nya sebagai nilai lebih yang diberikan masyarakat Tanjungpinang untuk Tagana.

“Harapan saya kepada para pengurus Tagana yang baru dapat menjalankan tugas secara variabel, dan tetap semangat,” ujarnya.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Menyerahkan bendera pataka ke ketua FK Tagana Kota Tanjungpinang, Hamdan Syahrial periode 2016-2019 di aula Kantor Dinsosnaker Tanjungpinang, Kamis (11/8/2016). (Foto Aji Anugraha)

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Menyerahkan bendera pataka ke ketua FK Tagana Kota Tanjungpinang, Hamdan Syahrial periode 2016-2019 di aula Kantor Dinsosnaker Tanjungpinang, Kamis (11/8/2016). (Foto Aji Anugraha)

Kemudian suport atas dilantikanya pengurus Tagana ini juga disampaikan Kepala Dinas Sosial Tanjungpinang, Surjadi. Ia yang juga penasehat di FK Tagana itu menyatakan Tagana Tanjungpinang sudah eksis sejak tahun 2006, yang sudah diatur dalam Ketentuan Kementerian Sosial RI, dan semakin maju dalam setiap perlengkapan menghadapi bencana alam.

“Semoga dapat bekerja dengan baik, dan memberikan kontribusi kepada masyarakat,” kata Surjadi.

Selanjutnya Ketua FK Tagana Kota Tanjungpinang terpilih periode 2016-2019, Hamdan Syahrial dalam sambutannya menjelaskan pengukuhan FK Tagana Tahun 2016 ini merupakan bentuk kaderisasi dalam membentuk karakter pasukan terdepan mengatasi bencana alam di Kota Tanjungpinang.

“Kepada seluruh anggota Tagana saya harapkan aktif dan loyalitas, serta kepada pemerintah untuk dapat mensuport kinerja Tagana, sehingga dalam menjalankan tugas kami (Tagana) tidak ragu,” ungkap Hamdan.

Hamdan juga mengatakan saat ini program strategis dalam kepemimpinannya yaitu pembenahan di internal dan merancang beragam program kedepannya.

“Dalam waktu dekat ini Tagana akan melakukan kordinasi untuk 123 keanggotaan di empat Kecamatan dan 18 Kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinsos Provinsi, SKPD Kota Tanjungpinang, Instansi Vertikal, Karang Taruna, Pekerja Sosial dan insan press. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top