'

Fakultas Ekonomi UMRAH Gelar Bazar Ekonomi Kreatif

Salah seorang calon pembeli ketika mencoba Tanjak.

Salah seorang calon pembeli ketika mencoba Tanjak.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menggelar bazar ekonomi kreatif 2017 dilapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang.

Bazar ekonomi kreatif Fekon UMRAH ini berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (24/11) hingga Minggu (26/11). Bazar juga disejalankan dengan rangkain kegiatan lainnya seperti pentas musik, stand up comedy, puisi, balas pantun, kabaret dan jalan santai ikut memeriahkan suasana bazar.

Panitia Pelaksana Bazar Kreatif Ekonomi Fekon UMRAH, Hendra Adi Putra dilapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Jumat, mengatakan pagelaran bazar kreatif itu merupakan tahun ketiga yang dikuti lebih kurang 47 pelaku usaha kreatif Kota Tanjungpinang dari pemerintah setempat, pelajar dan mahasiswa.

Bazar ekonomi kreatif UMRAH tahun ini mengambil tema Be Young Entrepreneur Be Smart Entrepreneur Be Entrepreneur.

“Tema ini diambil untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan pemuda, mahasiswa dan khususnya masyarakat. Bazar ini melibatkan banyak pegiat UKM,” kata dia.

Salah satu pelaku usaha yang ikut serta dalam bazar ekonomi kreatif UMRAH, yakni stand milik Dian Panama yang juga Alumni Ilmu Pemerintahan FISIP UMRAH menamakan standnya Fisabilillah Tanjak Melayu.

Ia merangkul sejumlah mahasiswa untuk berwirausaha dengan menjual Tanjak khas melayu.

“Kenapa menjual Tanjak karena kami Ingin mengangkat budaya melayu dikenal diseluruh masyarakat, salah satunya tanjak. Selain itu juga bisa menjadi pendapatan untuk mahasiswa dengan kekreatifannya,” tuturnya.

Jenis tanjak yang dijual Dian memiliki sebutan seperti Dendam Tak Sudah, Solok Timbe, Lang Menyonsong Angin, Balong Raje, Mahkota Alam, Tanjak Harian, dan Souvenir Tanjak Mini.

“Harganya tergantung bahan, mulai Rp50.000 sampai dengan Rp170.000 per tanjak. Kami juga menyediakan penempahan, alamat Home Industri, @ instagram fisabilillah_Tanjak_melayu,” katanya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top