''

Dukung Kegiatan Kuliah Umum, DPW PEKAT IB Apresiasi Disdik Kepri

DPW PEKAT IB Kepri

DPW PEKAT IB Kepri.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dewan Pimpinan Wilayah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPW PEKAT IB) memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yang memberikan respon positif atas rencana kegiatan kuliah umum ataupun seminar nasional yang dilaksanakan oleh DPW Pekat IB tanggal 1 April mendatang.

“Kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yang merespon dengan baik acara kuliah umum yang diselenggarakan oleh PEKAT IB Provinsi Kepri,” kata Ketua DPW Pekat IB Kepri, Edison AA Sutanto, Jumat.

Kuliah umum yang akan dilaksanakan pada 1 April 2017 mendatang tersebut disampaikan oleh Panglima I dan Kapolri sebagai narasumber.

“Peningkatan wawasan kebangsaan untuk menjaga kedaulatan NKRI, nanti akan disampaikan oleh Panglima TNI, dan peningkatan kewaspadaan dini terhadap paham radikalisme dan bahaya narkoba nantinya akan disampaikan oleh bapak Kapolri,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PEKAT IB, Muhammad Najib menuturkan kuliah umum yang melibatkan mahasiswa dan mahasiswi serta pelajar se-Provinsi Kepri dengan tema tersebut dianggap sangat penting. Karena kondisi Provinsi Kepri sebagai daerah kepulauan berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Kepri merupakan salah satu daerah yang strategis bagi para penyelundup narkoba. Kita tidak ingin generasi muda di Kepri menjadi korban peredaran narkoba itu,” ungkapnya.

Kata dia semua pihak harus bahu membahu dalam mengatasi ancaman terhadap bangsa ini.

“Kekompakan masyarakat harus bergandeng tangan sehingga tantangan bangsa ini bisa kita antisipasi. Ancaman kini sudah ada didepan mata melalui pengaruh budaya asing, dan narkoba ini. Pelajar dan Mahasiswa harus mengambil peran dalam memerangi ancaman tersebut.” pesannya.

Muhammad Najib, sangat mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yang bersedia memberikan partisipasi dalam menyukseskan acara ini.

“Partisipasi Disdik dalam hal ini bukan dalam bentuk anggaran, akan tetapi mereka sangat dukung dalam bentuk partisipasi para pelajar SMA/SMK se-Kabupaten/Kota. Hal ini memang harus menjadi atensi bagi semua elemen masyarakat di lingkungan provinsi ini,” terangnya.

Dengan diadakannya acara tersebut, menurut Najib pelajar tentunya memiliki pemahaman dan wawasan kebangsaan terutama adalah penguatan idiologi serta sikap patriotisme.

(Suaib)

Baca juga :

Top