'

Dua Kali Tidak Digubris Dinsos, Sofi Terpaksa Mengemis di Masjid

Sumarni Sofiyati (58) Seorang Penderita Tumor Ganas satadium empat, Terbaring dirumahnya, JL Hangtuah Raya, Kamis (16/6)

Sumarni Sofiyati (58) Seorang Penderita Tumor Ganas satadium empat, Terbaring dirumahnya, JL Hangtuah Raya, Kamis (16/6).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Untuk biaya Pengobatan Tumor Ganas stadium empat yang diderita Sumarni Sofiyati (58), terpaksa dirinya harus mengemis di seputaran Masjid Perum Griya Hangtuah Permai, RT.003/RW.005, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Tidak ada bantuan sedikitpun dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, ada yang datang cuma lihat terus pergi, kemana lagi saya harus mengadu,” ungkap Wanita yang biasa dipanggil Sofi itu, saat dijumpai dikediamannya, Kamis (16/6).

Kata Sofi, tiga tahun lalu, semasa dirinya masih bisa berjalan, dia sempatkan untuk membuat proposal pembiayaan oprasinya kepada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang.

“Sudah dua kali saya ajukan ke Dinsos, tapi sampai hari ini tidak ada respon dari sana,” ungkapnya dengan suara sedikit serak, sangat terlihat memerlukan bantuan.

Sementara itu, guna mengklarifikasi permohonan bantuan Sofi ke Dinas Sosial Tenaga Kerjaan Kota Tanjungpinang, media ini sempatkan untuk datang kekantornya yang berada di Kilometer 10.

Sayangnya saat media ini mendatangi Dinas tersebut, Kepala Dinas dan sejumlah staf yang akan dikonfirmasi tidak dapat memberikan jawaban.

“Maaf, bapak sedang tidak berada ditempat, yang lain juga gak ada, mungkin bisa lain waktu,” ujar salah satu staf Dinsosnaker saat itu. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top