''

DPP PDIP: Bantu Kader yang Diusung Pada Pilwako Tanjungpinang

Ketua DPP PDI Perjuangan, Idham Samawi.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Idham Samawi.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Berdasarkan intruksi DPP PDI Perjuangan, daerah lain yang tidak sedang memilih kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang untuk membantu pemenangan Kader yang diusung pada ajang pemilihan Walikota Tanjungpinang tahun depan.

“Kabupaten kota yang sedang tidak melakukan Pilkada untuk gotong-royong membantu Pilkada Tanjungpinang 2018,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Idham Samawi mewakili Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri di Tanjungpinang, Senin (24/7).

Ia menyatakan hal itu secara terang-terangan pada Rakerda III DPD PDI Perjuangan Kepri di Tanjungpinang dengan agenda Konsolidasi Organisasi Internal Partai dalam rapat pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Kota Tanjungpinang 2018 dan persiapan Pemilu serentak anggota Legislatif DPD, DPRD, DPR RI dan Pilpres 2019.

Sejumlah petinggi partai PDI Perjuangan turut ikut andil dalam pemetaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke III (Tiga) DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri tersebut, yang diselenggarakan di Hotel CK Tanjungpinang.

Berdasarkan Anggaran Dasar Partai, Rakerda ini merupakan konstitusi partai yang wajib dilaksanakan, mengacu pada situasi nasional dan hasil Rapat Kerja Nasional.

Idham menjelaskan, Rakerda III DPD Provinsi Kepri turut diisi dalam beberapa agenda konsolidasi bentuk kaderisasi dan penyamaan, penguatan persepsi ideologi negara dan partai PDI Perjuangan.

Rakerda III DPD PDI Perjuangan Kepri di Tanjungpinang dengan agenda Konsolidasi Organisasi Internal Partai dalam rapat pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Kota Tanjungpinang 2018 dan persiapan Pemilu serentak anggota Legislatif DPD, DPRD, DPR RI dan Pilpres 2019, Senin (24/7).

Rakerda III DPD PDI Perjuangan Kepri di Tanjungpinang dengan agenda Konsolidasi Organisasi Internal Partai dalam rapat pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Kota Tanjungpinang 2018 dan persiapan Pemilu serentak anggota Legislatif DPD, DPRD, DPR RI dan Pilpres 2019, Senin (24/7).

Ia mengatakan dari data PDI Perjuangan, menghimpun gejala sosial yang terjadi di masyarakat, dimana terdapat sekelompok orang yang ingin merubah ideologi bangsa, dalam hal ini Pancasila.

“Rakerda ini bagian dari konsolidisi untuk menyatukan kembali lima elemen partai, yakni kekuatan Pancasila, dan konsolidasi ini untuk melawan keadaan darurat rencana perubahan ideologi negara, sebagaimana disampaikan Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati Seokarno Putri pada Rakernas,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Rakerda III DPD PDI Perjuangan, Suparno, mengatakan dalam konsolidasi partai nantinya akan dibentuk 3 bidang dalam agenda membahas konsolidasi organisasi internal partai dalam rangka pemenangan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 dan Pileg 2019.

“Tiga bidang yang akan dibentuk yaitu Bidang Organisasi, Bidang Pemenangan Pemilu dan Bidang Program DPD PDI Perjuangan,” katanya.

Dalam Rakerda III DPD PDI Perjuangan tersebut turut dihadiri, Sekretaris BP Pemilu Pusat PDI Perjuangan Darmono Kalawi, Koordinator Bid Teritorial BP Pemilu Pusat PDI Perjuangan Deddy Sitorus, Kepala Biro Pelatihan BSPN PDI Perjuangan Paring Waluyo Utomo, Anggota Biro Pelatihan BSPN PDI Perjuangan Monang Tambunan.

Selain itu, turut hadir Wakil Kepala Bidang II Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Pusat PDI Perjuangan Diarson Lubis, Anggota Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Pusat PDI Perjuangan Mohmad Ibnu.

(Iskandar)

Baca juga :

Top