Dishub Tarempa Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

-Bentuk Kepedulian Sesama Saudara

Pegawai Dishub Tarempa melakukan penggalangan dana Korban Kebakaran Desa Sri Tanjung, Tarempa, Sabtu (21/5).

Pegawai Dishub Tarempa melakukan penggalangan dana Korban Kebakaran Desa Sri Tanjung, Tarempa, Sabtu (21/5).

Tarempa, LintasKepri.com – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Perhubungan (Dishub) Pos Penjagaan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggalang dana, Sabtu (21/5), untuk diberikan kepada korban kebakaran 17 rumah di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Jumat (20/5) kemarin.

“Penggalangan dana ini adalah inisiatif kami (Dishub) dalam bentuk kepedulian, kesadaran kita kepada saudara yang saat ini sedang dalam kesusahan dan berduka,” kata Kepala Pos Penjagaan Dishub Tarempa, Mustamin saat dihubungi LintasKepri.com.

Mustamin mengatakan, penggalangan dana itu ditempatkan dipintu masuk Pelabuhan Pemda KKA, tepatnya di Tarempa, dengan mengerahkan 25 anggotanya.

“Hasil penggalangan dana ini nantinya akan kita berikan pada hari Senin (23/5) selepas jam makan siang, langsung kepada Kepala Desa Sri Tanjung, untuk dipergunakan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Dalam penggalangan dan itu, terlihat kotak kardus digunakan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer KKA ikut membantu mengumpulkan uang hasil sumbangan para masyarakat di kedatangan dan keberangkatan Ferry antar pulau tersebut.

Diketahui, para korban kebakaran tersebut saat ini mengungsi kerumah saudara mereka, sebagian diantara mereka tinggal di balai desa, kabarnya pemerintah daerah KKA berencana membantu mereka. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top