''

Dipanggil Kejati, Ketua Gapensi Kepri Tak Gentar

Ketua Gapensi Provinsi Kepri, Andy Cori Fatahudin.

Ketua Gapensi Provinsi Kepri, Andy Cori Fatahudin.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) Provinsi Kepulauan Riau, Andy Cori Fatahudin tak gentar dan menyatakan siap menghadapi pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau. Ia dimintai keterangan pada hari ini Jumat (2/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

Andy Cori Fatahudin, Kamis (1/6), membenarkan dirinya dipanggil sebagai saksi oleh Kejati Kepri untuk memberikan keterangan atas berita terbitan media harian online Sijoritoday.com dan AntaraKepri.com tertanggal 31 Mei 2017 lalu.

Dia mengatakan siap untuk membawa sejumlah bukti terkait pernyataannya kepada sejumlah media di Kantor LPSE Kepri, di Tanjungpinang, Selasa (30/5) kemarin.

“Saya tidak takut, saya akan bawa bukti-bukti yang ada, bahwa ada intervensi Jaksa untuk mendapatkan proyek di LPSE,” katanya.

Andy Cori Fatahudin juga akan membawa sejumlah kontraktor, dan para pengusaha yang tergabung dalam Gapensi dan Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (GAPEKSINDO) saat pemanggilan terhadap dirinya di Kantor Kejati Kepri.

“Saya akan sampaikan semuanya, bukti-buktinya saya akan bawa bahwa ada Jaksa yang bermain. Dan tidak hanya di Tanjungpinang, diseluruh daerah Kabupaten/Kota ada oknum Jaksa yang bermain,” tegasnya.

Andy Cori Fatahudin didengarkan keterangannya sebagai saksi dalam pemeriksaan internal kejaksaan atas adanya pemberitaan disejumlah media online tersebut, Selasa (30/5).

Kejati Kepri merujuk pada pemberitaan yang terbit di media harian online Sijoritoday.com dengan judul “Ketua Gapensi Meradang Adanya Intervensi Kejaksaan Terkait Pelelangan Proyek LPSE dan ULP”.

Selain itu juga, pemanggilan Andy Cori Fatahudin oleh Kejati Kepri juga merujuk pada pemberitaan AntaraKepri.com dengan judul “Ketua Gapensi Kepri Ngamuk di Kantor LPSE”, serta berdasarkan Surat Perintah Kejati Kepri Nomor : Print-172/N.10/Hkt.3/05/2017 tanggal 31 Mei 2017.

Andy Cori Fatahudin diminta keterangannya oleh Pemeriksa III pada Asisten Pengawasan Kejati Kepri, Tarmizi SH dan Pemeriksa V pada Asisten Pengawasan Kejati Kepri, Nuni Tariyana SH.

(Iskandar)

Baca juga :

Top