Dinsosnaker Tanjungpinang Bekerjasama TNI Dalam Program TMMD ke-95

Foto bersama usai pembukaan sosialisasi Psikososial bagi PKMS pada LK3 Bina Sejahtera, (21/9).

Foto bersama usai pembukaan sosialisasi Psikososial bagi PKMS pada LK3 Bina Sejahtera, (21/9).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Tanjungpinang bekerjasama dengan TNI dalam program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan kegiatan non fisik. Hal ini dibenarkan langsung oleh Kasi Konsultasi dan Advokad Keluarga Subbid Ketahanan Direktorat Pemberdayaan Keluarga dan Kelembagaan Sosial Kementrian RI, Dra. Hj. Anie Sulistiningsih,M,Si, Senin (21/9).

Anie mengatakan, inti dari kerjasama tersebut mencakup dasar pemikiran melalui Lembaga konsultasi kesejahteraan keluarga (LK3) diharapkan keluarga dapat menemukan tempat mencari solusi sehingga masalah keluarga dapat diminimalisasi. Selain itu juga dapat memperkuat ketahanan keluarga, memberikan cara praktis mengatasi masalah dan memecahkan masalah.

Menurutnya, penyebab permasalahan didalam keluarga yaitu kurang harmonisnya relasi dalam keluarga, ketidakstabilan emosional, ekonomi yang disebabkan oleh manajemen rumah tangga yang kurang baik, dan penghasilan rendah.

Sebelumnya, Dinsosnaker Tanjungpinang juga mengadakan Sosialisasi Kegiatan Pelayanan Perlindungan Sosial, Psikososial bagi Penyandang Kesejahteraan Masalah Sosial (PKMS) kesejahteraan keluarga pada lembaga LK3 bina sejahtera Kota Tanjungpinang Tahun 2015 sekaligus menyambut peringatan HUT TNI yang ke 70 tahun pada tanggal 05 Oktober 2015 mendatang.

Pantauan terakhir, acara dihadiri Walikota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah, SH, Dandim 0315/ Bintan Letkol inf C.B.Parulian Sagala, Pasi teritorial, Kapten Chb Suriman, Kementrian Dinsosnaker, Hendro, Konsultasi dan Advokad Keluarga Subbid Ketahanan Diroktorat Pemberdayaan Keluarga dan Kelembagaan Sosial Kementrian RI, Dra.Hj Anie sulistiningsih.M,si.kasi, Pengurus PKK Se-Kota Tanjungpinang. (Era)

Baca juga :

Top