Didampingi Kasubbag Pemberitaan, Wartawan Natuna Bagi Sembako untuk Warga Batu Gajah

Pers Natuna Solidarity saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur. Minggu (24/12/2017) pagi.

Pers Natuna Solidarity saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur. Minggu (24/12/2017) pagi.

Natuna, LintasKepri.com – Untuk yang kesekian kalinya, Wartawan yang bertugas diwilayah Kabupaten Natuna, yang tergabung dalam Pers Natuna Solidarity, kembali melaksanakan bhakti sosial berupa pembagian sembako kepada fakir miskin, terutama bagi para janda dan lansia.

Setelah sebelumnya telah melaksanakan kegiatan yang sama di Desa Teluk Buton Kecamatan Bunguran Utara, Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Ranai Kecamatan Bunguran Timur, kali ini giliran warga yang berada di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, yang menjadi sasaran para kuli tinta untuk melakukan amal jariyah.

Pembagian sebanyak 30 paket sembako itu, dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Desa Batu Gajah, yang diterima langsung oleh Bakhtiar selaku Kepala Desa dan puluhan warga yang berhak menerimanya. Ahad (24/12/2017) pagi.

“Keseluruhannya ada 35 paket, 30 paket di Batu Gajah, 3 paket di Ranai Darat dan 2 paket lagi di Batu Hitam,” terang Koordinator Lapangan Pers Natuna Solidarity, Doni Papilius.

Paket sembako yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, susu dan sejumlah uang tunai.

Bantuan yang diserahkan tersebut, merupakan hasil sumbangan dari seluruh wartawan yang bertugas di daerah yang berada di Laut Natuna Utara serta para donatur lain yang berasal dari masyarakat dan pejabat Natuna, yang ingin beramal.

Para pewarta ini berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban warga tidak mampu yang menerimanya, meskipun nilainya tidak seberapa.

Sementara itu Kades Batu Gajah, Bakhtiar, mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh para insan pers Natuna.

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan media kepada warga kurang mampu di Batu Gajah, mendapatkan balasan dan berkah dari Allah SWT,” ucap Bakhtiar, yang langsung diamini oleh para insan pers dan masyarakat yang hadir.

Dalam menyerahkan sembako ini, Pers Natuna Solidarity juga didampingi oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pemberitaan dan Publikasi Humas Setda Natuna, Noryenti.

Noryenti memang selalu aktif, dalam segala hal yang bersangkutan dengan kegiatan kemanusiaan, termasuk selalu mengikuti bhakti sosial yang digelar oleh Pers Natuna Solidarity maupun komunitas lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top