'

Di Tanjung Unggat 7000 Paket Sembako Murah Tersedia

-Pemko Tanjungpinang Buka Pasar Murah Ramadhan

Masyarakat mengantri belanja Pasar Murah Ramadhan, di Kantor Lurah Tanjung Unggat, Senin (13/6)

Masyarakat mengantri belanja Pasar Murah Ramadhan, di Kantor Lurah Tanjung Unggat, Senin (13/6)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui  Dinas Perdagangan Perindustrian dan Ekonomi Kereatif dan Penanaman Modal (Desperindag EK dan PM)  Kota Tangjungpinang menggelar operasi Pasar Murah Ramadhan, di Kantor lurah Tanjung Unggat, Senin (13/6)

Sebanyak 7000 paket dijual ke masyarakat yang tidak mampu  dengan harga pasaran di empat Kota, tujuh kelurahan, diantaranya Kelurahaan Tanjung Unggat, Tanjungpinang Timur, Kampung Baru,  Kampung Bulang, Pinang Kencana, Penyengat, dan Tanjungpinang Kota.

Pendanaan modal awal paket kebutuhan pokok itu menggunakan APBD 2016 dan akan dijual untuk masyarakat umum.

“Satu paket terdiri dari dua kilogram gula pasir, tepung, dua liter minyak goreng, 30 butir telor ayam atau sama dengan satu papan, dua botol sirup, dan satu kilogram mentega,” jelas Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto di Kantor Lurah Tanjung Unggat.

Kemudian Lanjutnya, Paket sembako tersebut di jual kepada masyarakat dengan harga sebesar Rp. 151,450. Lebih murah sekitar Rp.48 ribu seratus dari harga pasar saat ini.

“Masyarakat yang tidak mampu tersebut harus menggunakan kupon untuk membeli paket sembako dari pemerintah ini. Kupon tersebut yang telah disebarkan setiap RT kepada masyarakat yang layak mendapatkan kupon sembako murah itu,” Ungkap
nya.

Sementara itu, masyarakat yang datang pada gelaran Pasar Murah Ramadhan tersebut, mengungkapkan merasa terbantu, dengan adanya program Pemko Tanjungpinang itu.

Kaskupah salah satunya, Ibu rumah tangga ini mengatakan dirinya membeli paket sembako itu untuk bikin kue lebaran.

“Alhamdulillah ada pasar murah ini, lumayan bisa bantu buat lebaran,” ungkapnya. (Afriadi)

Baca juga :

Top