Dari Keluarga Sederhana, Kini Norman Menjabat Kapolsek Tanjungpinang Timur

AKP. Wahyu Norman Hidayat

AKP. Wahyu Norman Hidayat, SH.Sik, Kapolsek Tanjungpinang Timur

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP. Wahyu Norman Hidayat, SH.Sik baru pertama kali ke Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tanjungpinang. Hal ini di ungkapkannya ke awak media ini dikantornya jalan D.I.Panjaitan KM 9, Bintan Center.

Menurut pemuda asal Banyuwangi, Jawa Timur ini yang sehari-harinya akrab disapa Norman, kota Tanjungpinang adalah kota ke 3 yang ditugaskan kepadanya sejak lulus Akpol tahun 2008 silam.

Awal karirnya, kata pemuda yang lahir 04 Juni 1982 silam dan lahir dari keluarga yang sederhana serta dibesarkan dari keluarga petani yang selalu tegar dalam menggapai cita-citanya.

“Pertama sekali saya masuk ke akpol 2001 dan menuai hasil yang tidak memuaskan, namun kendala itu tidak menjadi hambatan bagi saya untuk mencapai cita-cita yang saya idam-idamkan sejak Sekolah Dasar (SD),” terangnya.

Lanjut Norman, kegagalan yang dirinya alami bukan kendala baginya untuk terus mengejar cita-citanya. “Akhirnya, 4 kali saya mendaftar ke Akpol yang ke 5 kalinya pada tahun 2008 lalu saya berhasil. Hal ini menjadi satu kebanggan bagi diri saya dan keluarga saya,” kenangnya.

Bahkan, tambah Norman, semua ini berkat doa dan dukungan dari kedua orang tuanya yang mendidiknya agar tidak selalu putus asa untuk mencapai apa yang diinginkan.

“Sampai saat ini dan sampai saya berumah tangga juga tetap didukung oang tua serta Istri tercinta sampai saya dikarunia 2 orang anak,” tuturnya.

sementara itu, sebelum menjabat sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur, Norman menjabat sebagai KSPK, Kbo Reskrim dan terakhir menjabat Kaur Remin SDM Polda Kalsel.

“Sebelum menjabat Kapolsek saya sempat sekolah PTIK, setelah selesai saya ditugaskan di Polda Kepulauan Riau dan pada tanggal  10 September 2015 menjabat sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur dan untuk pertama kalinya saya di Tanjungpinang,” tutupnya. (ERA)

Baca juga :

Top