'

Dari 503 Sekolah Se-Indonesia, SMKN 1 Tanjungpinang Raih UN Berintegritas Tertinggi

 Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah SH saat Foto Bersama Kepsek SMKN 1 Delisbeth, S.Pd dan Ka.Disdik Kota Tanjungpinang, HZ. Dadang AG.


Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah SH saat Foto Bersama Kepsek SMKN 1 Delisbeth, S.Pd (Jilbab Kacamata) dan Ka.Disdik Kota Tanjungpinang, HZ. Dadang AG.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – SMKN 1 Kota Tanjungpinang memperoleh indeks Ujian Nasional (UN) berintegritas tertinggi seluruh Indonesia dari 503 sekolah, kata Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Tanjungpinang, Delisbeth usai acara syukuran Adiwiyata dan UN Berintegritas di Aula SMKN 1, Rabu (20/1).

Delisbeth menjelaskan, pada tanggal 21 Desember 2015 lalu, dirinya selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Tanjungpinang diundang ke Jakarta, karena sekolah yang dipimpinnya memperoleh indeks integritas tertinggi Se-Indonesia dari 503 sekolah.

Sebanyak 503 sekolah dipilih berdasarkan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) tertinggi diberi penghargaan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di istana negara. katanya.

“Kita di panggil ke Jakarta, karena sekolah ini memperoleh indeks integritas UN tertinggi Se-Indonesia dari 503 sekolah Se-Indonesia. Dari jumlah tersebut, yang memperoleh indeks berintegritas UN tertinggi termasuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),” katanya.

Delisbeth menjelaskan, sekolah yang masuk kategori indeks integritas tertinggi meraih nilai 92 sampai 93, sedangkan SMKN 1 Kota Tanjungpinang meraih nilai 96,93.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah SH saat Foto Bersama Siswa SMKN 1 Tanjungpinang.


Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah SH saat Foto Bersama Siswa SMKN 1 Tanjungpinang.

Ia berharap, semua prestasi yang diraih harus dipertahankan. Kedepannya ditingkatkan lagi dan atas prestasi yang di raih ini tentunya juga berkat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Dinas Pendidikan (Disdik) dan orang tua siswa.

Berdasarkan data, hanya dua sekolah di Kota Tanjungpinang yang meraih kategori berintergritas tertinggi, seperti SMPN 1 Kota Tanjungpinang (99,15) dan SMK Negeri 1 Kota Tanjungpinang (96,93). Sedangkan empat sekolah di Kota Batam berhasil meraih indeks integritas tertinggi yakni SMAK Yos Sudarso (97,79), SMK Permata Harapan (96,77), SMKN 1 (96,55) dan SMKN 2(96,37). (Afriadi)

Baca juga :

Top