''

Danrem Perintahkan Jajarannya Menindaklanjuti Program KB-Kes

Kepala BKKBN RI, Surya Chandra menyerahkan secara simbolis alat kesehatan kepada Dandrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Madsuni, Jumat (27/5).

Kepala BKKBN RI, Surya Chandra menyerahkan secara simbolis alat kesehatan kepada Dandrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Madsuni, Jumat (27/5).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dandrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Madsuni perintah jajaranya untuk melakukan sosialisai disetiap daerah menindaklanjuti program KB-Kesehatan, Jumat (27/5).

Danrem menjelaskan, Program Kampung Keluarga Berencana (KB) ini adalah program pusat yang mana ini juga salah satu proqram TNI khusunya Korem 033 Wira Pratama. Pada hari sebelumnya diselenggerakan program Kampung KB, Bakti Sosial Manunggal KB-Kes Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Tanjung Unggat.

“Setelah ini akan ditindaklanjuti di wilayah tingkat Kabupaten dan Kota dimana Dandim, Koramil, Banbinsa turut mendukung program KB-Kes ini,” ujar Danrem.

Danrem perintahkan dalam satu minggu kedepan jajarannya harus segera bergerak untuk melakukan sosialisasi program ini disetiap daerah.

Sementara itu kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Surya Chandra mengatakan, tujuan Kampung KB-Kes untuk menggerakan masyarakat turut dalam KB. Jadi langsung dimasyarakat kampung, “Ini adalah program lintas sektoral, semuanya harus terlibat termasuk TNI sebagai mitra kerja BKKBN sejak dari dulu, maka itu dikaitkan dengan baksos TNI Manunggal KB-Kes dalam rangka menyukseskan nawaitun cita,” katanya.

Lanjutnya, ada beberapa agenda dalam program ini seperti meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan melakukan Revolusi Karakter Bangsa, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat perdesaan dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Program ini nanti di setiap daerah seperti kabupaten terdapat Kampung KB. Tapi menurut antusias masyarakat ditingkat kecamatan juga karena makin banyak tentu makin bagus,” bebernya.

Sementara itu diacara tersebut turut hadir juga Gubenur Kepulau Riau (Kepri) Nurdin Basirun, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, serta sejumlah kepala SKPD. (Afriadi)

Baca juga :

Top