''

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Tpi Timur Masuk Sekolah

-Program Kampung Bebas Narkoba

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Ali saat memberikan sosialisasi bahaya Narkoba di SMK N 3 Tanjungpinang, Sabtu (16/3)

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Ali saat memberikan sosialisasi bahaya Narkoba di SMK N 3 Tanjungpinang, Sabtu (16/3)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kepolisian Sektor Tanjungpinang Timur menggelar sosialisasi “Sekolah Bebas dari Narkoba” di seluruh Sekolah Tingkat Menengah Atas yang ada di wilayah kerja Polsek Tanjungpinang Timur, Sabtu (16/4).

Salah satu sekolah yang ikut mensukseskan Program Polres Tanjungpinang, Kampung Bebas Narkoba, dan Pelajar Anti Narkoba itu adalah  SMK Negeri 3 Tanjungpinang.

Dipimpin Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristiant P Siagian, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Ali, menjelaskan, program kampanye sadar bahaya Narkoba tersebut dalam rangka menciptakan kader yang tangguh dan terhindar dari Narkoba.

“Kegiatan ini dalam rangka Kampung Bebas Narkoba menuju Tanjungpinang bebas Narkoba untuk generasi muda yang tangguh demi Indonesia Hebat,” kata Efendri saat dikonfirmasi LintasKepri.com melalui via seluler.

Lanjutnya menjelaskan alasan Pelajar sebagai target cipta kader anti Narkoba itu merupakan rencana yang digadang-gadangkan Kapolres Tanjungpinang sepekan lalu.

“Termasuk Juga Sekolah-sekolah harus bebas dari Narkoba dan Program ini merupakan rencana dari pak Kapolres Tanjungpinang,” tambahnya.

Diketahui, program Kampung Bebas Narkoba ini merupakan, strategi pencegahan narkoba dikalangan remaja, mengingat Kampanye Narkoba yang telah dikumandangkan Peresiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa waktu lalu, supaya aparat Kepolisian, dan lembaga terkait berupaya gencar mensosialisasikan bahaya Narkoba, terutama dilingkungan remaja. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top