'

Calon Sekda Ikuti Tahapan Tes

Calon Sekda Provinsi Kepri saat berfoto bersama.

Calon Sekda Provinsi Kepri saat berfoto bersama.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Delapan orang calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri mengikuti tes penulisan makalah di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri, Jumat (26/8) sekitar pukul 08:00 WIB – pukul 11.00 WIB.

Semua calon Sekdaprov Kepri ini menyelesaikan tes tepat pada waktunya. Mereka pun mengakui bahwa tes tersebut dilalui dengan baik tanpa kendala apa-apa.

“Tesnya berjalan baik. Tidak ada halangan bagi saya dalam mengerjakan makalah tadi,” akui Reni Yusneli, Plt Sekdaprov Kepri ketika keluar dari ruang tes.

Pengakuan yang sama diungkapkan juga oleh Sekdakab Karimun Arif Fadillah, Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Kepala Beppeda Kepri Naharuddin, Kepala DKP Kepri Raja Ariza, Kepala BPPD Kepri, Edy Sofyan, Kepala Dinas UKM Muhammad Hasbi dan Asisten II Pemkab Karimun Syamduardi.

Setelah menyelesaikan penulisan makalah, hampir semua calon keluar dari ruangan dengan tenang. Bahkan mereka terlihat kompak. Kekompakan tersebut ditunjukkan mereka dengan duduk bersama, berbincang santai dan berjabatan tangan dalam suasana akrab.

Semua makalah yang ditulis oleh para calon Sekdaprov Kepri ini langsung diserahkan kepada tim panitia seleksi (Pansel). Anggota tim Pansel Zamzami A Karim mengatakan bahwa seluruh makalah para calon dialihkan ke portable document format (PDF) untuk menghindari kemungkinan pemalsuan. Setelah itu, makalah itu diserahkan kepada setiap anggota tim Pansel untuk diperiksa.

“Kami sudah membagikan makalah setiap calon kepada seluruh anggota tim Pansel. Makalah-makalah itu akan diperiksa. Nanti pada tanggal 30 Agustus 2016 nanti, para calon akan mengikuti tes lanjutan. Kami berharap mereka tidak gugur dalam tes ini,” ungkap Zamzami. (Hum/red)

Baca juga :

Top