Bupati Natuna Minta Pegawainya Tidak Bermain Politik

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, bertindak sebagai Irup 17 hari bulan Januari 2018.

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, bertindak sebagai Irup 17 hari bulan Januari 2018.

Natuna, LintasKepri.com – Pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan apel 17 hari bulan Januari 2018. Bertempat di halaman kantor Bupati Natuna, pada Rabu (17/01) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal bertindak langsung sebagai inspektur upacara (Irup).

Dalam amanahnya, Bupati menegaskan kepada seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Natuna, baik PNS maupun PTT, untuk tidak ikut bermain politik. Mengingat pada tahun 2018 ini merupakan tahun politik, dimana akan dilaksanakan Pemilu legislative pada 2019 mendatang, di Kabupaten Natuna.

“Saya tidak mau mendengar dan melihat, ada pegawai saya yang ikut berkampanye dan mendukung salah satu partai politik,” tegas Hamid.

Orang nomor satu di Natuna tersebut berharap, seluruh pegawai fokus bekerja sebagai aparatur pemerintah, yang senantiasa melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Termasuk aparat TNI dan Polri.

“Kecuali kepala daerah dan wakilnya, itu boleh, karena mereka memang sebagai pejabat politik,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Hamid Rizal meminta kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD), untuk lebih berhati-hati lagi, dalam menyusun perencanaan penggunaan anggaran tahun 2018. Jangan sampai anggaran yang telah dipost kan kesetiap Instansi pemerintahan, dihabiskan tanpa ada manfaatnya.

“Jangan sampai anggaran ini mubazir. Jadi kedepan dalam melaksanakan perencanaan disuatu OPD, harus diperhitungkan, apa output dan outcomennya, manfaatnya itu apa harus jelas. Jangan sampai anggaran untuk konsultasi saja yang dibesarkan, pikirkan juga manfaatnya untuk daerah,” tegas Hamid.

Upacara yang dimulai sejak pukul 07:30 Wib dan selesai pukul 08:30 Wib itu, juga dihadiri oleh Sekda Natuna, para Asisten, para pimpinan OPD, FKPD serta seluruh ASN dilingkungan Pemkab Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio

 

Baca juga :

Top