'

Bupati dan Wakil Bupati Bintan Hadiri Pawai Takbir Keliling

AnsarBintan, LintasKepri.com – Sempena menyambut hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Pawai Takbir Keliling yang dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di Lapangan Relief Antam Kijang, Bintan Timur dan Simpang RSUD Tanjung Uban, Bintan Utara.

Pawai Takbir keliling di Kecamatan Bintan Timur dilepas secara resmi oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad sedangkan di Seri Kuala Lobam dilepas oleh Wakil Bupati Bintan, Khazalik.

Mengawali sambutannya, Ansar menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri sebagai hari kemenangan bagi kaum muslimin dan muslimah setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1436 Hijriyah.

“Pemerintah Kabupaten Bintan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan mengucapkan selamat menyambut hari raya idul fitri 1436 Hijriyah,” ucap Ansar kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan.

Lebih lanjut, Ansar berharap seraya memohon ibadah puasa dan ibadah-ibadah lain yang dilaksanakan selama Ramadhan diterima oleh Allah SWT dan mendapat keberkahan serta ridho sehingga momentum idul fitri dapat membangkitkan semangat untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian di masa mendatang.

“Semoga puasa yang telah kita laksanakan diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan hari raya ini mampu membangun semangat kita untuk terus mengabdikan diri bersama-sama membangun ummat dan masyatakat yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan dalam sambutannya mengatakan, kemeriahan pawai takbir pada tahun ini semoga dapat menjadi catatan yang istimewa bagi kita semua.

“Semoga, keistimewaan ini sebagai gambaran diterimanya semua amal ibadah kita selama Ramadhan,” ujar Khazalik dalam sambutannya membuka secara resmi pawai takbiran 3 Kecamatan yakni (Seri Kuala Lobam, Teluk Sebong dan Bintan Utara), Kamis (16/7) di Lobam – Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Moment ini juga menjadi waktu yang sangat baik, Khazalik mohon pamit kepada seluruh masyarakat yang hadir, yang mana jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati akan segera berakhir pada 10 Agustus 2015 nanti.

“Insyaallah, lebaran ini menjadi lebaran terkhir bagi kami berdua bisa bersama. Dimana pada tanggal 10 Agustus jabatan yang telah bapak dan ibu amanahkan kepada kami berakhir,” ujar Khazalik.

Maka dari itu, moment ini jadi kesempatan yang paling baik, selain berpamitan juga kepada seluruh Instansi dan Masyarakat terimakasih atas dukungan serta partisipasinya selama ini.

“Terimakasih atas dukungan dan partisipasinya dan kami berdua mohon maaf jika ada keputusan dan kebijakan kami selama bertugas yang tak sesuai dengan harapan bapak dan ibu,” ujar Khazalik.

Khazalik juga mohon doa kepada seluruh Masyarakat, agar di tahun depan bisa berjumpa lagi walaupun dalam jabatan yang berbeda nantinya.

“Semoga, kita dapat bersama-sama kembali di tahun depan, meskipun dalam jabatan yang berbeda nantinya,” ujar Khazalik.

Khazalik berharap, kemeriahan ini semoga mengantarkan kita semua menjadi hamba yang bertaqwa, dan juga kami ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah.

“Mudah-mudahan hari raya ini, dapat membuat kita gembira dan khidmat. Terimakasih atas dukungan semuanya dan juga terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan Ramadhan tahun ini sehingga kita bisa menjalankannya dengan tenang dan khusuk,” ujar Khazalik.

Pagelaraan Takbir Keliling ini dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bintan, segenap FKPD dan Pimpinan SKPD Kabupaten Bintan, Ketua dan pengurus LAM Kabupaten Bintan, Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Kabupaten Bintan, Tokoh Masyarakat dan Pemuda dan diikuti oleh seluruh masjid, Surau dan Mushola serta disaksikan ribuan masyarakat.(Hum)

Baca juga :

Top