Bukit Cermin Expo 2015 Ajang Menunjukkan Potensi

Cermin Expo 2015

Pemukulan gong oleh Syahrul, Wakil Walikota Tanjungpinang saat mebuka Bukit Cermin Expo 2015 (05/09).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Meski baru pertama kali digelar di Kelurahan Bukit Cermin. Iven yang bertajuk ” Bukit Cermin Expo (BCE) 2015 ” terlihat sangat meriah dan cukup diminati masyarakat sekitar. Ini terbukti dengan adanya stand-stad pameran dari setiap RT/RW, dimana stad-stand itu menampilkan bermacam-macam hasil potensi yang dimiliki warga setempat.

BCE secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, ditandai dengan pemukulan gong di Lapangan Volly, Kantor Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Sabtu (05/09) malam.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan BCE 2015 yang telah digagas oleh kelurahan bukit cermin dan LPM tersebut,” Ini bukti dari sinergitas antara masyarakat dan aparatur pemerintah di kelurahan, mudah-mudahan ini dapat terus dilanjutkan ditahun-tahun berikutnya, sehingga kelurahan ini bisa menjadi pilot project bagi kelurahan lainnya,” Ucap Syahrul, pada sambutannya.

Syahrul melanjutkan, Kelurahan Bukit Cermin telah membawa nama harum bagi kota Tanjungpinang, dengan menjadi kelurahan terbaik se-provinsi kepri, dan mewakili provinsi kepri pada tingkat nasional, ” Prestasi membanggakan ini adalah sebagai wujud kerja keras dari LPM, RT/RW, aparatur kelurahan serta masyarakat, dan ini perlu dipertahankan, karena mempertahankan prestasi itu lebih berat daripada merebutnya, ” tutur Syahrul.

Menurut Syahrul, kerja-kerja LPM ini adalah mensukseskan program-program pemerintah, terutama dalam pengentasan kemisikinan di kota Tanjungpinang, “Untuk itu, atas nama pemerintah dan pribadi, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh LPM di kota tanjungpinang, khususnya LPM bukit cermin,” kata Syahrul.

Sebelumnya Lurah Bukit Cermin, Dody, SE, mengatakan bahwa tujuan digelarnya BCE  adalah untuk menampilkan produk-produk unggulan,prestasi, serta potensi yang dimiliki dari warga di kelurahan bukit cermin.

Selain itu, sambung Dody, sebagai kelurahan yang mendapat penghargaan Kelurahan Terbaik se-provinsi Kepri dari Kemendagri, “Atas prestasi itu, kami memberi slogan ” Green and Clean ” di Kelurahan Bukit Cermin dengan tujuan menjadikan lingkungan yang hijau dan bersih,” ungkapnya.

Dikelurahan ini, kata Dody, pihaknya beserta masyarakat telah melaksanakan gerakan kamis bersih, kemudian untuk RW 6, ada kegiatan pembibitan tanaman, pengomposan, tanaman sayur-sayuran, hasil dari tanaman sayur itu, selain dikonsumsi warga, sebagian hasil panennya dipasarkan, dan ini sangat membantu warga, dalam menunjang ekonomi keluarga.

“Tak hanya itu saja, di RW 3, ada kawasan bebas rokok, taman toga, serta taman terbuka hijau, dan pada malam ini, sambung Dody, kami mencoba memperkenalkan produk andalan baru hasil kreasi dari ibu-ibu PKK, yakni rendang lele, produk ini, akan kami kemas dengan bagus, tentunya kami akan bekerjasama dengan disperindag, dan kemudian akan kami pasarkan ke swalayan-swalayan yang ada di kota tanjungpinang “, kata Dody.

Bukit Cermin Expo 2015 itu akan berlangsung selama dua hari, mulai 05-06 September 2015. Usai membuka acara, Syahrul didampingi Lurah dan Camat, meninjau langsung stand-stand pameran, berbagai kuliner serta kerajinan dari warga dipamerkan pada acara itu.(Hum/Red)

Baca juga :

Top