'

BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Luncurkan Layanan PRS

BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Luncurkan Layanan PRS.

BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Luncurkan Layanan PRS.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dalam rangka mempermudah akses layanan bagi peserta yang sudah terdaftar, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang meluncurkan program Payment Remember Sistem (PRS).

Relasionship Officer BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang Niko Alfiansa mengatakan, Payment Remember Sistem bertujuan mengingatkan setiap peserta baik perorangan, Instansi maupun perusahaan akan kewajiban sebagai peserta melalui pesan singkat atau layanan SMS.

“Jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan itu akan mendapat pemberitahuan melalui SMS setiap tanggal 6 dibulan tersebut dari pihak BPJS mengenai pembayaran iuran bulanannya,” kata Nicko, Selasa (7/2).

Adapun untuk pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan jatuh tempo hingga tanggal 15 setiap bulannya.

“PRS inilah yang mengingatkan setiap peserta untuk melakukan pembayaran iuran kepesertaannya,” kata dia.

Program ini akan segera disosialisasikan ke semua peserta BPJS Ketenagakerjaan, baik perusahaan besar, menengah, kecil maupun usaha Mikro.

Sebelumnya juga, kata Niko, kemudahan mengakses layanan kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan juga telah meluncurkan program Sistim Informasi Pelaporan Peserta (SIPP) online.

“Yang pasti tujuan dari program-program yang kita luncurkan ini untuk mempermudah akses layanan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

(Iskandar/redaksi)

Baca juga :

Top