'

BPJS Kesehatan Tanjungpinang Gelar Gebyar Prolanis

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang dr. Lenny Marlina di acara Gebyar Prolanis.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang dr. Lenny Marlina di acara Gebyar Prolanis.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tanjungpinang menggelar Gebyar Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) ditaman Laman Boenda Tanjungpinang, Sabtu (20/5).

Acara itu bertujuan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), dan mengajak peserta JKN-KIS se-Indonesia yang tergabung dalam Klub Prolanis untuk membudayakan pola hidup sehat melalui peningkatan aktivitas fisik.

Prolanis merupakan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif terhadap peserta JKN-KIS yang menderita penyakit kronis seperti Diabetes Mellitus dan Hipertensi untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

“Melalui kegiatan Gebyar Prolanis, kami ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan melakukan senam setiap pagi, sudah meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang dr. Lenny Marlina.

Dia menjelaskan, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat berperilaku sehat sehari-hari, diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun.

Sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan ke program promotif preventif untuk menjaga masyarakat yang sehat tetap sehat.

(Iskandar)

Baca juga :

Top