'

BPJS Kesehatan Goes To Mall

Kepala BPJS Kesehatan cabang Tanjungpinang, dr. Lenny Marlina Manalu.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Tanjungpinang, dr. Lenny Marlina Manalu.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Tanjungpinang menambah kanal pendaftaran. Kali ini di Mall Tanjungpinang City Centre (TCC) bertajuk BPJS Kesehatan Goes To Mall.

“Kita mau menjangkau masyarakat menengah keatas yang berkunjung ke mall ini,” kata Kepala BPJS Kesehatan cabang Tanjungpinang, dr. Lenny Marlina Manalu, di Mall TCC, Selasa (25/4) malam.

Selain masyarakat menengah keatas, kata Lenny, semua sisi termasuk kalangan bawah juga menjadi target BPJS Kesehatan dalam merekrut peserta.

“Bukan dari kalangan masyarakat menengah ke atas saja target kita. Tapi dari semua sisi, supaya masyarakat tidak sulit mendaftar sebagai peserta,” katanya.

Lenny menjelaskan, sebelumnya juga BPJS Kesehatan telah mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mempermudah pendaftaran sebagai peserta melalui Bank BNI secara online.

“Bisa juga mendaftar secara online melalui fasilitas kesehatan tingkat pertama, hingga kelurahan dan kecamatan untuk mekanisme drop box,” terangnya.

BPJS Kesehatan Goes To Mall.

BPJS Kesehatan Goes To Mall.

Lenny juga memberitahu bahwasanya menjadi peserta BPJS Kesehatan tak terlalu sulit.

“Mudah, cepat dan gratis biaya administrasi. Hanya bayar iuran BPJS Kesehatannya saja tiap bulan,” ungkapnya.

BPJS Kesehatan menargetkan sebanyak-banyaknya masyarakat yang berkunjung ke Mall TCC untuk menjadi peserta. Di mall ini ditempatkan petugas guna memfasilitasi dan memberikan informasi bagi pengunjung mall yang ingin bergabung.

“Kita tempatkan petugas kita disini. Sabtu-Minggu jam operasional lebih lama. Kalau Senin-Jumat sesuai jam kerja. Pihak kita juga meninggalkan drop box,” terang Lenny.

Drop box ini berfungsi apabila calon peserta sudah melengkapi segala persyaratan dan mengisi formulir, dapat memasukkannya ke dalam drop box.

“Silahkan masukkan persyaratan peserta kedalam drop box. Nanti petugas kita akan mengambilnya dan segera kita proses. Jadi tidak perlu petugas kita stand by terlalu lama,” kata Lenny lagi.

Dihari libur, BPJS Kesehatan menempatkan petugasnya sebanyak dua orang. Sedangkan dihari kerja satu orang.

“Jam kerja yakni pukul 12:00 hingga 15:00 WIB. Rencananya kita standby di mall ini selama 3 bulan ke depan. Tidak menutup kemungkinan kita perpanjang. Peserta juga dapat mengetahui cara mendaftar sebagai peserta melalui buku panduan atau care center BPJS Kesehatan di nomor 1500-400 (24 jam),” papar Lenny.

Di tingkat kelurahan dan kecamatan pihak BPJS Kesehatan juga telah melakukan sosialisasi.

Sementara itu, ditempat yang sama, Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi yang turut hadir diacara tersebut menilai program dan terobosan baru yang digagas BPJS Kesehatan sangatlah bagus.

Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi.

Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi.

“Jadi, masyarakat tidak perlu jauh jauh lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan. Tapi pengunjung yang datang ke Mall TCC dapat mendaftarkan diri sebagai peserta,” katanya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top