'

Bobol 10 Konter Ponsel, 3 Pelaku Diringkus Polisi

Tiga pelaku tindak pidana curat, spesialis toko maupun konter ponsel, yang beraksi di 10 TKP diringkus Kepolisian Sektor Kota Tanjungpinang, (19/08).

Tiga pelaku tindak pidana curat, spesialis toko maupun konter ponsel, yang beraksi di 10 TKP diringkus Kepolisian Sektor Kota Tanjungpinang, (19/09).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis toko maupun konter ponsel, yang beraksi di 10 Tempat Kejadian Perkara (TKP) diringkus Kepolisian Sektor  Tanjungpinang Kota, (19/09).

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Jupen Simanjutak membenarkan penangkapan tiga tersangka ini. ”Iya benar, tapi masih kita kembangkan. Besok saja kita gelar rilisnya,” ungkap AKP Jupen.

Ketiga orang itu adalah, Rustam alias Galang, Asep dan Iyan, saat ini para tersangka masih diamankan di Mapolsek Tanjungpinang Kota untuk pengembangan lebih lanjut. Aksi terakhir tiga orang ini terjadi tadi malam sekitar 02 00 Wib di counter Hp Ramada, Jl Pasar Ikan.

Tersangka pertama, Rustam alias Galang (26) ditangkap di kawasan Rimba Jaya, kemudian dua orang lagi ditangkap di Kampung Jawa.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa Ponsel, PSP dan laptop. ”Modusnya, mereka memanjat ruko dan menjarah Hp serta yang lainnya dengan merusak etalase toko,” ucap Kanit Reskrim Polsek Kota, Ipda Dulatif.

Sejumlah anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang terlihat datang ke Mapolsek Kota guna mengkonfirmasi beberapa LP (Laporan Polisi) yang masuk. Tidak tertutup kemungkinan, kasus ini akan ditindaklanjuti Polres Tanjungpinang, jika 10 TKP ini berada diluar wilayah Polsek Tanjupinang Kota.(Red)

Baca juga :

Top