BNNK Batam Gelar Kegiatan KIE P4GN Ke Masyarakat

Kepala BNNK Batam, AKBP Darsono menyampaikan materi tentang penyalah gunaan narkoba.

Kepala BNNK Batam, AKBP Darsono menyampaikan materi tentang penyalah gunaan narkoba.

Batam, LintasKepri.com – BNNK Batam melalui P2M mengadakan Kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) P4GN media konvensional kepada masyarakat Kelurahan Duriangkang, Selasa (4/4).

Tujuan adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat demi terciptanya proses perubahan dan tumbuhnya karakter serta perilaku anti penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kegiatan yang di gelar di Ruang Jabal Nur Wisma Batam Kementerian Agama ini diikuti oleh 40 orang masyarakat Kelurahan Duriangkang, Batam.

Pada kesempatan ini, AKBP Darsono selaku narasumber memaparkan materi tentang pemahaman dasar mengenai jenis dan dampak penyalahgunaan narkoba, aspek hukum, tips pencegahan yang dapat dilakukan dan kebijakan rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba.

Narasumber juga mengajak peserta agar selalu waspada mengingat kondisi Indonesia sedang dalam keadaan darurat narkoba. Karena penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah menyerang kesemua lapisan, dan demi terwujudnya lingkungan masyarakat bersih dari narkoba.

“Peserta diharapkan mau membentengi diri dengan iman dan taqwa serta mau mnjadi perpanjangan tangan BNN untuk menyampaikan bahaya narkoba kepada keluarga dan lingkungan sekitar/masyarakat setempat,” kata Darsono.

Dia berharap melalui program KIE P4GN ini diharapkan akan dapat memberikan pemahaman jelas dan tegas kepada masyarakat mengenai berbagai dampak buruk penyalahgunaan hingga peredaran gelap narkoba serta upaya pencegahan yang dapat diterapkan secara nyata.

(Efendy Tampubolon)

Baca juga :

Top