BMKG: Tanjungpinang dan Bintan  Diperkirakan Hujan Dua Hari Kedepan

BMKG: Tanjungpinang dan Bintan  Diperkirakan Hujan Dua Hari Kedepa

Tanjungpinang dan Bintan  Diperkirakan Hujan Dua Hari Kedepan.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan cuaca di Kepri khususnya Bintan dan Tanjungpinang akan diguyur hujan selama dua hari kedepan.

“Kondisi saat ini wilayah Kepri, khususnya Bintan, untuk hari ini hujan terjadi dengan intensitas ringan – sedang sesekali lebat disertai petir dan juga angin kencang selama 2 hari kedepan, dan masih berpotensi terjadinya hujan disertai petir,” kata Staff Prakirawan Cuaca BMKG Tanjungpinang, Robbi Akbar Anugrah, Senin (28/11).

Dikatakannya, cuaca tersebut diakibatkan oleh faktor angin, didukung kelembaban yang cukup tinggi sehingga terjadi pengumpulan massa udara diatmosfer Kepri yang menyebabkan pertumbuhan awan yang cukup tebal, sehingga dapat menghasilkan hujan dan petir.

Sementara untuk kecepatan angin, BMKG mencatat masih bertiup dari Barat Daya – Timur Laut, dengan kecepatan 05 sampai dengan 28 kilometer/jam, dengan suhu udara berkisar 24-31 Celcius dengan kelembaban udara 70-98 persen.

Sedangkan untuk ketinggian gelombang, perairan Batam – Tanjungpinang 0.2 – 0.8 meter, perairan Bintan 0.2 – 1.3 meter, Perairan Lingga 0.2 – 1.3 meter dan perairan Anambas – Natuna 0.5 – 2.5 meter.

“Himbauan kepada masyarakat pada umumnya agar waspada terhadap hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang, serta gelombang tinggi sesaat bila ditemui awan CB (Cumulunimbus) yang berwarna hitam pekat,” katanya. (Red)

Baca juga :

Top