''

Besok Kapolda Kepri Umumkan Tersangka Pemukulan

-Tiga Mahasiswa Stisipol Tanjungpinang Diserang Preman

Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P Siagian saat ditemui wartawan di Mako Polres Tanjungpinang Selasa 16 Februari 2016. Foto Aliasar LintasKepri.com

Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P Siagian saat ditemui wartawan di Mako Polres Tanjungpinang Selasa 16 Februari 2016. Foto Aliasar LintasKepri.com

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Besok, Rabu (17/2), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kepri Brigjen Pol Drs Sam Budigusdian dipastikan bakal merilis resmi nama-nama pelaku tersangka serta motif pemukulan terhadap tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang di Markas Kepolisian Resort Tanjungpinang (Makopolres). Namun, jam berapa jumpa press tersebut digelar belum dapat diketahui pasti.

“Pelaku sudah kita tangkap dan saat ini sedang kita proses. Kalau lebih rincinya besok saja dengan bapak Kapolda,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P Siagian kepada sejumlah wartawan di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (16/2).

Ketika ditanya lebih lanjut, berapa jumlah pelaku yang ditahan plus warga mana, Kristian belum dapat membeberkannya. Dia hanya menegaskan bahwa saat ini, para pelaku tersebut sudah diamankan.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Provinsi Kepri Kombes Pol Drs Yan Fitri Halimansyah yang kebetulan berada di Mako Polres Tanjungpinang, saat dikejar sejumlah wartawan enggan memberikan keterangan pers seputar kasus tersebut.

“Sabar ya rekan-rekan dari wartawan besok saja sama bapak Kapolda,” singkat Yan Fitri sambil menaiki mobil di Mako Polres Tanjungpinang.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang membatalkan janji bakal mengumumkan siapa tersangka pelaku pengeroyokan terhadap tiga mahasiswa di lingkungan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Raja Ali Haji, Tanjungpinang, yang saat ini masih dirawat di RSUP Kepri, Tanjungpinang.

Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Tanjungpinang Kompol I Wayan Sudarmaya saat ditemui di Markas Polres (Makopolres) Tanjungpinang, Senin (15/2) sore tadi, menegaskan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan khususnya yang terlibat kasus pemukulan tersebut.

“Kita masih melakukan pemeriksaan,” kata I Wayan.

Polres Tanjungpinang, sambung I Wayan, merencanakan akan mengusahakan temu press (press rilis) besok, Selasa (16/2), terkait hasil janji Kapolres yang bakal mengumumkan siapa nama pelaku pengeroyokan mahasiswa Stisipol. Namun, sampai hari yang dijanjikan juga belum terealisasikan.

“Besok diusahakan press rilisnnya,” tutup I Wayan.

Sikap resmi dari Polres tersebut itu merupakan jawaban mereka atas tuntutan dari ratusan mahasiswa yang tengah menggelar aksi damai di Markas Polres Tanjungpinang di Jalan Ahmad Yani, Batu 5 atas Tanjungpinang. Mahasiswa gabungan dari Stisipol Raja Ali Haji itu menuntut pihak Polres agar menangkap pelaku penyerangan mahasiswa didalam lokasi kampusnya.

Jika tidak diindahkan pihak kepolisian, ratusan mahasiswa mengancam akan kembali menggelar aksi yang sama dengan massa yang lebih besar serta menduduki Polres Tanjungpinang dengan memasang tenda. (Aliasar)

Baca juga :

Top