Balap Liar di Jalan Seraya-Batu Ampar Resahkan Warga

Balap Liar di Jalan Seraya-Batu Ampar Resahkan Warga.

Balap Liar di Jalan Seraya-Batu Ampar Resahkan Warga.

Batam, LintasKepri.com – Warga resah dengan adanya balap liar yang dilakukan oleh sejumlah remaja di sekitar Jalan Seraya-Batu Ampar, Batam, Minggu (19/2) dinihari tadi. Pasalnya, adu ketangkasan motor ini dilakukan di jalan raya tanpa memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Selain itu, diperparah lagi dengan bisingnya knalpot motor yang sangat mengganggu ketenangan warga setempat saat istirahat.

Berdasarkan pantauan dilapangan, terlihat ratusan sepeda motor berjejer di sepanjang jalan mulai dari depan Markas Kodim Seraya hingga belokan kawasan industri Jalan Yos Sudarso.

Para remaja tersebut menguber sepeda motornya dengan kecepatan tinggi tanpa memakai alat keselamatan.

Banyak pengendara yang melintas terpaksa meminggir mengalah dan memperlambat laju kendaraannya. Pada akhirnya pengendara lain tak ada yang berani menegur karna jumlah pembalap liar yang didominasi oleh remaja sangat banyak.

Menurut salah seorang pedagang tak jauh dari tempat tersebut menuturkan, balap liar ini hampir setiap malam minggu dilakukan dilokasi ini, dan mayoritas pelakunya masih pelajar.

“Hampir setiap minggu mereka balap-balap disini mas, jumlahnya ratusan. Mirisnya lagi kebanyakan dari mereka (pembalap liar) terlihat masih setingkat pelajar. Sebenarnya terganggu juga dengan bisingnya knalpot motor, dan saya tak bisa bayangkan jika terjadi insiden di jalan ini. Tapi apa boleh buat,” tutur pria yang tak ingin namanya ditulis.

Sayangnya balap liar yang meresahkan warga tersebut luput dari pantauan Patroli Kamtibmas Kepolisian Sektor setempat.

“Polisi harusnya bisa memberi efek jera,” kata pria paruh baya ini.

(Ifanko)

Baca juga :

Top