'

Avanza Intel Kejati Kepri Tabrak Tiang, Jaringan Telkom Terganggu

Avanza Putih BP 1999 TL tabrak Tiang Telkom Hingga Terbalik yang Dikabarkan Milik Salah Satu Pegawai Kejati Kepri Bagian Intelijen.

Inilah Avanza Putih BP 1999 TL tabrak Tiang Telkom Hingga Terbalik yang Dikabarkan Milik Salah Satu Pegawai Kejati Kepri Bagian Intelijen.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sebuah minibus Avanza putih BP 1999 TL yang terbalik usai menghantam tiang Telkom di Jalan DI Panjaitan Kilometer 8, Minggu (12/2) siang, tepatnya didepan pabrik Teh Prendjak dikabarkan milik pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri bagian Intelijen (Intel).

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, sekitar 20 jaringan Telekomunikasi (Telkom) mengalami gangguan. Avanza putih naas ini dikendarai oleh sopir salah satu pegawai di Kejati Kepri bagian Intel. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Bagian gangguan Kantor Telkom Indonesia daerah Jalan Bakar Batu mengatakan bahwa akibat kecelakaan tersebut dapat dipastikan sekitar 20 jaringan yang terkena imbas.

“Kalau kepastian berapa total pelanggan yang mengalami gangguan, kita masih menunggu laporan dari plaza. Namun berdasarkan laporan teknisi yang berada dilokasi, ada sekitar 20 kabel yang putus, maka dapat dipastikan 20 jaringan yang terganggu,” jelas Nana, bagian gangguan Telkom Indonesia saat dijumpai, Minggu.

Inilah Avanza Putih BP 1999 TL tabrak Tiang Telkom Hingga Terbalik yang Dikabarkan Milik Salah Satu Pegawai Kejati Kepri Bagian Intelijen.

Inilah Avanza Putih BP 1999 TL tabrak Tiang Telkom Hingga Terbalik yang Dikabarkan Milik Salah Satu Pegawai Kejati Kepri Bagian Intelijen.

Oleh karena itu, kata Nana, pihaknya siap menerima pengaduan pelanggan atas gangguan jaringan tersebut.

“Kami akan menjelaskan kepada pelanggan atas insiden gangguan tersebut,” kata dia.

Kejadian semacam ini, menurut Nana, bukanlah pertama kali. Beberapa waktu sebelumnya juga pernah terjadi.

“Kami berharap pelanggan bisa memahami, mengingat tim teknisi telah diturunkan,” ungkapnya.

Sementara untuk proses perbaikan, sambung Nana, membutuhkan waktu sekitar satu minggu.

Untuk diketahui, mobil naas tersebut merupakan milik Oknum Intel Kejati Kepri.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mobil tersebut dikendarai oleh sopirnya.

“Bapak yang punya mobil bilang, yang bawa sopirnya. Dia (pemilik, red) bilang ini mobil saya, dan bilang dia Intel Kejati Kepri,” kata salah satu pegawai Telkom.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum), Wiwin Iskandar yang dihubungi belum memberikan keterangan terkait insiden yang menimpa mobil pegawai kejaksaan tersebut.

Sementara, Kanit Laka Lantas Iptu Syamsul Bahri, yang kembali dihubungi juga enggan merespon sambungan seluler yang dilayangkan LintasKepri.com.

Hingga pukul 16:15 WIB tadi, Avanza naas itu tidak terlihat dihalaman Polres Tanjungpinang. Ada apa?.

(Suaib)

Baca juga :

Top