''

Asminiza Menunggu Tahap Operasi

Asminiza didampingi suaminya Umar, saat dirujuk ke RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, Rabu (13/7).

Asminiza didampingi suaminya Umar, saat dirujuk ke RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, Rabu (13/7).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pendamping Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, dr Novi mengantarkan Asminiza (49) penderita luka bakar serius dibagian wajah dan sebagian tubuh ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinisi Kepri, Rabu (13/7) pukul 09.00 WIB.

Saat ditemui LintasKepri, Novi menyampaikan sebelum Asminiza dibawa ke RSUD Provinsi Kepri, ia sempat di rujuk ke Puskesmas Mekar Baru, Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Saat ini kedatangan untuk konsultasi dulu dengan dokter spesialis bedah plastik, mengembalikan fungsi mata, mulut, sejauh mana kebisaan rumah sakit mengatasi itu,” kata dr Novi saat mengantar Asminiza didampingi suaminya Umar, dan beberapa staf Dinkes.

Sebagai pendamping, Novi juga menjelaskan kalau saja Asminiza telah mendapatkan pertolongan pertama saat pertama kali kecelakaan yang menimpa dirinya.

“Keluarga sudah mendapatkan pengobatan tahap awal sekira Rp.37 juta melalui Jamkesmas, karena beliau belum memiliki BPJS,” ungkapnya.

Saat ini, Asminiza menunggu pengecekan dokter bedah RSUD Provinsi Kepri. Jika tidak memungkinkan untuk dilakukan oprasi di Rumah Sakit Kepri itu, kata Novi dokter akan merujuk ke Rumah Sakit di Jakarta. “Semua tergantung dokter disini,” tukasnya.

Dari pantauan LintasKepri.com ketersedian tenaga ahli spesialis, seperti dokter bedah, RSUD Provinsi Kepri masih minim. Hanya satu dokter bedah yang dimiliki RSUD ini. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top