'

Arif Fadillah Resmi Jabat Sekda Provinsi Kepri Definitif

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun secara resmi melantik DR. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, Senin (10/10/2016) di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun secara resmi melantik DR. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, Senin (10/10/2016) di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun secara resmi melantik DR. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, Senin (10/10/2016) di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Kepada Sekdaprov Kepri yang baru dilantik tersebut, Gubernur menyampaikan selamat bekerja. Dan pihak keluarga agar senantiasa memberikan dukungan maksimal selama TS Arif Fadillah menjalankan tugas. Sehingga mampu bekerja dengan baik dan berorientasi kepada hasil yang baik dan mengedepankan azas manfaat.

Nurdin mengatakan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Serta harus disyukuri dengan cara mewujudkannya dengan kerja nyata.

“Selamat bekerja pak Arif. Jabatan bukanlah hadiah atau balas budi, merupakan anugerah dari Allah SWT maka harus disyukuri dengan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, tunjukan hasil yang nyata untuk masyarakat,” ujar Nurdin.

Pengangkatan Arif sendiri tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) No: 103/TPA Tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi terbuka.

Data hasil seleksi yang diperoleh dari panitia seleksi menyatakan bahwa Arif meraih nilai tertinggi 82,98. Nilai tersebut akumulasi dari penilaian administrasi, makalah, assessment centre, dan wawancara akhir terhadap calon Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda Provinsi Kepri.

Gubernur tak lupa memberikan apresiasi kepada tim Panitia Seleksi (Pansel) yang telah menjalankan tugas dengan baik, profesional dan terbuka. Gubernur pun menegaskan jika Kepri sudah meraih WTP 5 tahun berturut-turut, namun hal itu jangan membuat puas, karena tuntutan masyarakat semakin besar, tunjukan kinerja yang berorientasi kepada hasil dan manfaat yang memiliki faedah untuk masyarakat.

“Kepri merupakan daerah yang potensial dari berbagai sisi, hal yang menjanjikan itu agar di kelola dengan baik, dan dimanfaatkan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” kata Nurdin.

Sekdaprov Kepri yang baru dilantik juga diminta agar langsung bekerja menyelesaikan pekerjaan rumah di Kepulauan Riau yang sudah didepan mata.

“Setelah pelantikan ini mari gulungkan lengan baju, ucap bismillah, mari kita langsung bekerja. Pekerjaan rumah sangat banyak, maka lakukan langkah konkret capai kesejahteraan rakyat,” tutup Nurdin.

Setelah resmi dilantik, Arif beserta istri disambut secara adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) dengan upacara tepuk tepung tawar. (Hum/red)

 

Baca juga :

Top