''

Ansar Sumbang Rp 5 Juta Untuk Festival Rimba Jaya

Ansar Ahmad saat memberikan sambutan di Festival Rimba Jaya (22/8). Foto:Kdr

Ansar Ahmad saat memberikan sambutan di Festival Rimba Jaya (22/8). Foto:Kdr

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd membuka secara resmi Festival Rimba Jaya di lapangan Rimba Jaya Kota Tanjungpinang, acara yang di prakarsai Kelurahan Kemboja dalam rangka memperingati HUT RI Ke-70, Sabtu (22/8) sekitar pukul 09.00 Wib.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, dalam sambutannya mengatakan, acara Festival Rimba Jaya disamping memperingati HUT RI Ke-70Th, bertujuan meningkatkan jiwa demokrasi atas jasa-jasa para pahlawan yang telah membela tanah air.

“Hendaknya acara ini berkesan di masyarakat, khususnya masyarakat kelurahan Kemboja, dengan adanya acara ini, dapat diambil hikmahnya. Sesungguhnya acara ini merupakan bentuk apresiasi dalam perayaan HUT RI ke-70 Th,” katanya.

Dipertengahan pidato, Syahrul memperkenalkan Ansar Ahmad kepada para tamu dan masyarakat yang hadir.

“Ada yang kenal dengan Pak Ansar Ahmad tidak?, kalau kenal berarti cinta. Kalau tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta,” kata Syahrul.

H Syahrul Spd, wakil Walikota Tanjungpinang,Ansar Ahmad  dan Panitia foto bersama usai pembukaan Festival Rimba Jaya (22/8). Foto:Kdr

H Syahrul Spd, wakil Walikota Tanjungpinang,Ansar Ahmad dan Panitia foto bersama usai pembukaan Festival Rimba Jaya (22/8). Foto:Kdr

Selain itu, Wawako juga mengucapkan terimakasih banyak kepada tamu yang hadir seperti, Mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad, Camat Tanjungpinang Barat, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Lurah Kemboja dan Masyarakat yang telah bersedia hadir dan mempercayakan pembukaan acara ini.

Diakhir pidato penutupnya, Syahrul berharap festival ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib tanpa suatu kendala apapun.

Lurah Kemboja, M.Triputranto selaku tuan rumah mengatakan, acara ini kemungkinan akan menjadi kegiatan rutinitas tiap tahun, “Momennya pada perayaan HUT RI,” ungkapnya.

Mengenai anggaran, kata Tri, acara terselenggara berkat kerjasama semua pihak, baik dari organisasi maupun masyarakat khususnya Kelurahan Kemboja.

“Kalau untuk anggaran saya tidak mengetahui pasti. Yang mengetahui adalah Ketua Panitia Pelaksana. Panitia sudah merangkum apa saja kegiatan dan berapa modalnya,” papar Lurah kepada sejumlah wartawan.

Ditanya keterkaitan hadirnya Mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad, Ia menjelaskan atas inisiatif RW 13, “Pak Ansar hadir bukan sebagai pejabat Bupati lagi, akan tetapi sebagai Tokoh Masyarakat Tanjungpinang dan Bintan,” ucap Tri.

Selaku Lurah, Ia memberitahu bahwasanya sebagai penanggungjawab wilayah, memantau kegiatan, keamanan dan ketertiban supaya acara berjalan lancar.

Lurah Kemboja, M Triputranto beserta istri di Festival Rimba Jaya (22/8). Foto:Kdr

Lurah Kemboja, M Triputranto beserta istri di Festival Rimba Jaya (22/8). Foto:Kdr

“Besok acara selesai. Paginya akan diadakan senam bersama sekitar pukul 07.00 WIB dan acara langsung ditutup sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba,” ujarnya.

Ada 5 perlombaan diperlombakan. Yakni 2 perlombaan untuk ibu-ibu yaitu lomba masak dan makan kerupuk, 2 Lomba panjat pinang untuk dewasa dan 1 tiang panjat pinang untuk anak-anak. Selain itu, ada juga lomba pukul tarung bantal diatas permukaan laut hingga perlombaan domino.

“Perlombaan domino dimulai pukul 17.00 WIB hingga selesai,” singkatnya.

Mengenai hadiah, kata Tri, berupa uang. Pihak kita pun mendapatkan bantuan dari Mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad.

“Kisaran hadiah panitia yang mengetahui. Mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad memberikan bantuan berupa uang Rp 5 juta,” tutupnya.(kdr)

Baca juga :

Top