'

Ansar Silaturahmi Bersama Satgas Kebersihan Bintan

ansar2Bintan, LintasKepri.com – Bupati Bintan, Ansar Ahmad mengatakan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Bintan yang mana telah konsen dalam menjaga kebersihan seluruh kawasan Bintan ini.

Hal ini diungkapkan Ansar dalam acara silaturahmi Bupati Bintan bersama khususnya satgas kebersihan Kabupaten Bintan, Rabu (15/7) di Aula Kantor Bupati.

Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Bintan, Ansar menyampaikan terima kasih kepada seluruh satgas kebersihan Kab. Bintan yang telah berpartisipasi dan mendukung proses pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bintan ini.

Menurut Ansar, penghargaan Pangripta Nusantara  peringkat pertama klasifikasi ‘A’ oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang di peroleh Kab. Bintan dan disaksikan langsung oleh Presiden, seluruh Gubernur dan Walikota se-Indonesia beberapa waktu lalu itu harus di lanjutkan.

“Tentunya, hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bintan sehingga patut untuk diapresiasi dan dilanjutkan,” ujar Ansar.

Selain itu juga, didaerah yang lain Ansar mengatakan, banyak pegawai honor yang di rumahkaan namun jangan sampai hal itu terjadi di Bintan Ini.

“Program kemasyarakatan harus  terus berjalan dan kita pertahankan jangan sampai berkurang, tentunya masih kita jaga honor itu di Bintan,” ujar Ansar.

Dalam kesempatan ini, Ansar secara pribadi memberikan sebagian rezeki nya kepada satgas kebersihan Kab. Bintan untuk bekal pada saat lebaran nanti yakni baju kurung dan sedikit uang.
Ansar juga, mohondoa dan bantu
selamat menjalankan puasa

“2 hari lagi kita puasa, semoga kita diberikan kekuatan sampai selesai puasanya. Ini ada sedikit rezeki, secara pribadi saya hanya bisa membantu Rp. 200.000 dan baju koko untuk persiapan lebaran nanti,” ujar Ansar.

Ansar juga mengatakan, jangan sampai di hari raya dalam keadaan  susah walaupun hanya, Rp.200.000 semoga ini bisa jadi penyemangat untuk menyambut hari raya nanti.

“Terimakasih atas amal bhakti yang sudah bapak dan ibu lakukan, semoga Allah membalasnya. Bapak dan Ibu sudah memiliki amal Zariah karena setiap ada orang yang jalan di jalan yang mana jalan tersebut sudah dibersihkan maka itulah amal bapak ibu,” ujar Ansar.

Ansar juga terkenang dengan kisah masa lalunya, Ansar juga pernah bekerja sebagai kuli bangunan dalam sebulan kerjanya  ngecor dan ngecor di Kampung Tambak, tapi alhamdulillah puasa dalam sebulan bisa full.

“Dengan kerja keras dan keikhlasan inilah akhirnya menjadi modal saya untuk menjadi bupati Bintan seperti saat ini. Pesan saya, kita terus jaga kekompakan bersama seperti ini.

Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Bintan,  Raja Muhammad mengatakan, sebanyak 272 orang anggota satgas kebersihan Kab. Bintan yang hadir kecuali Tambelan 60 orang berhalangan hadir.

“Jumlah total keseluruhan untuk yang laki-laki sebanyak 254 orang dan perempuan sebanyak 18 orang yang hadir dalam acara ini, kecuali dari Kecamatan Tambelan sebanyak 60 orang yang berhalangan hadir,” ujar Raja.(Hum)

Baca juga :

Top