'

Angkasa Pura II Tanjungpinang Sediakan Takjil Selama Ramadhan

GM Angkasa Pura II Tanjungpinang, Yogi Prasetyo.

GM Angkasa Pura II Tanjungpinang, Yogi Prasetyo.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Angkasa Pura II Tanjungpinang berencana menyediakan makanan berbuka puasa (Takjil) untuk calon penumpang di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) selama Ramadhan 1438 H, kata GM Angkasa Pura II Tanjungpinang, Yogi Prasetyo.

“Kita akan menyediakan Takjil selama bulan suci Ramadhan tahun ini untuk kedatangan dan keberangkatan calon penumpang jelang masuknya waktu berbuka puasa, sebagai bentuk pelayanan kita,” katanya, Senin (15/5).

Yogi menyebut saat ini di RHF Tanjungpinang belum ada permintaan tambahan rute baru dari maskapai.

Meskipun begitu, pihak bandara sudah mengantisipasi jika terjadi lonjakan penumpang saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

“Karena Angkasa Pura hanya sebagai penyedia fasilitas. Untuk penambahan rute itu wewenang Air Lines (Maskapai Penerbangan),” tutur Yogi.

Landas Pacu (Runway) di Bandara RHF Tanjungpinang dinilai mumpuni dan layak untuk pesawat melakukan penerbangan. Selain itu juga mampu menampung beberapa jumlah pesawat berkapasitas besar seperti jenis Boeing dan lainnya.

“Maskapai saat ini berjumlah tiga yaitu Lion Air, Sriwijaya dan Garuda Indonesia. Jumlah penumpang pulang pergi sekitaran 380-400 orang perhari untuk 3 kali penerbangan. Hanya saja dihitung dari segi bisnis, Bandara RHF merugi dari jumlah ini yang memakai jasa penerbangan,” jelas Yogi.

Meskipun begitu, dengan fasilitas yang ada saat ini, pihaknya tetap memberikan pelayanan terbaik untuk calon penumpang.

Yogi menyebut pihak bandara akan membuat posko selama bulan suci Ramadhan sebagai fasilitas tambahan.

“Untuk memantau penumpang dan memberikan pelayanan terbaik kepada calon penumpang kita sediakan posko lebaran nantinya,” tutur dia.

Angkasa Pura II Tanjungpinang juga mempercantik bandara dengan membuat ornamen-ornamen bernuansa Islami. Disamping itu juga, petugas akan mengenakan busana muslim selama bulan suci Ramadhan.

(Iskandar)

Baca juga :

Top