''

Anggota DPRD Kepri Kesal Kepala SKPD Tak Hadir Paripurna Desak Pimpinan Surati Pemprov

Anggota DPRD Kepri Asmin Patros.

Anggota DPRD Kepri Asmin Patros.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pimpinan DPRD Provinsi Kepri diminta segera menyurati Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri agar menghadirkan seluruh Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dalam setiap sidang paripurna.

“Ini sidang paripurna menyangkut aspirasi masyarakat Kepri yang kami tampung selama reses. Sudah seharusnya setiap Kepala SKPD dilingkup pemprov hadir bukan diwakilkan,” kata Asmin dalam sidang paripurna penyampaian hasil reses anggota DPRD di kantor dewan, Selasa (2/2).

Politisi partai Golkar ini mengaku kecewa pasalnya dalam sidang yang berlangsung di ruang Balirung tersebut hanya di hadiri segelintir perwakilan pejabat Pemprov saja.

Padahal menurut dia, sidang hari ini sangat penting karena merupakan paripurna penyampaian aspirasi masyarakat berdasarkan hasil reses dewan untuk menjadi bahan pertimbangan seluruh SKPD dalam melaksanakan setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan keinginan masyarakat.

“Hasil reses yang kami sampaikan ini merupakan aspirasi, keinginan seluruh masyarakat Kepri yang harus disampaikan dan diketahui pemerintah. Kalau setiap Kepala SKPD hadir dan mendengarkan langsung kan jauh lebih baik. karena ini merupakan harapan masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, Asmin meminta pimpinan dewan menyurati pemerintah daerah agar memperhatikan dan menugaskan kepala setiap  SKPD mengikuti sidang paripurna dewan. Terlebih yang menyangkut kepentingan masyarakat. “Semoga kedepan dalam sidang-sidang dewan pemerintah bisa menghadirkan setiap kepala SKPD bukan diwakilkan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan akan menyampaikan permintaan anggota dewan tersebut ke pemerintah daerah. Dan juga untuk kepentingan masyarakat banyak, hal ini menurut Jumaga memang menjadi catatan, bahwa selama ini pemerintah daerah lebih sering mewakilkan SKPD nya dalam sidang-sidang paripurna.

“Untuk kedepannya kita berharap pemerintah daerah bisa hadir langsung bersama SKPD dalam sidang-sidang paripurna DPRD sebagai mitra kerja Pemerintah,” katanya. (yan)

Baca juga :

Top