''

Anggota Dewan Datangi Telkom Perjuangkan Internet Masuk Sekolah

Anggota DPRD Tanjungpinang foto bersama Kepala Telkom Tanjungpinang.

Anggota DPRD Tanjungpinang foto bersama Kepala Telkom Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga bersama Ketua Komisi I Maskur Tilawahyu, Ketua Komisi II Mimi Betty, didampingi Pepy Candra dan Simon Awantoko mendatangi Kantor Telkom, Rabu (1/3). Tujuannya adalah memperjuangkan internet agar dapat masuk ke sekolah.

“Mendatangi kantor pelayanan Telkom ini tak lain untuk menyampaikan dan memperjuangkan pemasangan jaringan internet di beberapa sekolah khususnya di sekolah satu atap di Madong,” kata Ade usai bertemu dengan Pimpinan Telkom Tanjungpinang.

Ade juga telah meminta pihak Telkom untuk melakukan sambungan jaringan internet di sekolah-sekolah lainnya di Tanjungpinang, seperti SD maupun SMP.

“Sebab, dengan adanya fasilitas internet di sekolah akan memudahkan siswa dalam mengakses informasi positif khususnya dibidang pendidikan. Siswa juga tak lagi harus ke warnet untuk mengerjakan tugas sekolah,” paparnya.

Anggota DPRD Tanjungpinang saat berbincang mengenai pemasangan jaringat internet untuk sekolah sebagai sarana penunjang bagi dunia pendidikan.

Anggota DPRD saat berbincang dengan Kepala Telkom Tanjungpinang mengenai pemasangan jaringat internet untuk sekolah sebagai sarana penunjang bagi dunia pendidikan.

Ade berharap aspirasi pendidikan yang ia sampaikan ke pihak Telkom segera dapat terwujud dalam waktu dekat. Karena, di era digital ini dunia pendidikan juga sudah diharuskan mengikuti sistem dengan layanan internet.

“Alhamdulillah Telkom siap membantu, sudah konform, dan akan segera menindaklanjutinya,” tuturnya.

Ade menjelaskan, selain mengakses informasi, juga membantu sekolah dalam melaporkan perkembangan dan hasil sekolah ke Kementerian Pendidikan.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Telkom Tanjungpinang, Suherman sangat mendukung dan menyambut baik permintaan anggota DPRD ini.

Dalam waktu dekat pihaknya akan segera menurunkan tim ke lokasi sekolah tersebut guna memetakan titik-titik pemasangan sambungan internet.

“Kita dukung dan siap bekerjasama. Kita ada dua sistem penyambungan. Pertama dengan fiber optik, dan sistem radio dari tower. Besok tim akan ke lokasi untuk melakukan survei,” kata Suherman.

Adapun sekolah satu atap di Madong Tanjungpinang terdiri dari TK Bunga Raya, SDN 006 dan SMPN 14 Tanjungpinang.

(Iskandar)

Baca juga :

Top