'

Akhirnya Sumarni Dirawat di RSUP Provinsi Kepri

 

Inilah Ruangan tempat Sumarni Sofiaty, Penderita Tumor Ganas di rawat, RSUP Kepri, Jumat (17/6).

Inilah Ruangan tempat Sumarni Sofiaty, Penderita Tumor Ganas di rawat, RSUP Kepri, Jumat (17/6).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Setelah disorot  media ini, akhirnya Sumarni Sofiati (58) penderita Liposarcoma, (Tumor Ganas,red) segera dilarikan Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, ke Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri, Jumat (17/6) sekira pukul 09.00 WIB.

“Saat ini yang bersangkutan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri, untuk mendapatkan penanganan serius,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam saat menghubungi LintasKepri.com

Terkait masalah minimnya bantuan pemerintah, Rustam menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang sebelumnya telah memberikan pelayanan terbaik kepada Sumarni.

“Kita (Dinas Kesehatan,red) sudah memberikan bantuan sebaik mungkin, dan fasilitas berupa kartu Jaminan Kesehatan dari BPJS untuk dipergunakan di seluruh Indonesia,” Katanya.

Sementara untuk rujukan oprasi Sumarni di Rumah Sakit Jakarta, Rustam menerangkan, “Jika ada surat rekomendasi dari Rumah Sakit yang menangani dan perlu dilarikan ke Rumah Sakit di Jakarta, kita fasilitasi,” terangnya.

Kemudian, Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Surjadi mengklarifikasi terkait permohonan bantuan Sumarni kepada Dinsosnaker, kata Surjadi, Sumarni salah memberikan pengajuan.

“Meskipun salah pengajuan, kita sudah teruskan ke Dinas Kesehatan untuk ditindak lanjuti, hingga saat ini yang bersangkutan juga telah mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Untuk masalah minimnya kebutuhan kehidupan Sumarni, sebagaimana yang dikeluhkannya kepada media ini, Surjadi menerangkan, Dinas Sosial akan berupaya membantu mengatasi masalahnya.

“Saat ini kita sudah berupaya untuk menyelesaikan masalah masyarakat terlantar, dan sampai saat ini masih dalam proses, bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional, sebagai mitra Dinsosnaker saat ini,” katanya.

Saat ini, Sumarni berada di ruang bedah, Dahlia B-III dengan dr.naharudin, M.Kes,Spot, sebagai dokter pendampingnya.

-Kepala Dinsos Diteror Oknum Wartawan

Sedikit diutarakan Surjadi mengenai pemberitaan Sumarni ini, Surjadi mengaku diteror oleh sejumlah oknum wartawan, namun dia tidak takut untuk menjawab.

“Saya serang Dinsos – Saya serang Dinsos, Dinsos gak perduli lah apalah, apa maksudnya cobak, ngomong begitu,” ungkap Surjadi menerangkan nama-nama oknum wartawan tersebut, kepada media ini.

Sampai berita ini diturunkan media ini masih belum bisa mengkonfirmasi, siapakah oknum wartawan yang diduga mengancam Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang itu. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top