'

Ade Angga Dinilai Layak Bertarung di Pilwako 2018

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung menilai sosok Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga layak maju sebagai calon walikota di Pemilihan Walikota (Pilwako) Tanjungpinang 2018 mendatang.

Hal tersebut berdasarkan kriteria yang dinilai dari Prestasi, Dedikasi dan Loyalitas Tidak Tercela (PDLTT) yang disurvei oleh internal Partai Golkar.

“Saya rasa Ade Angga layak di proyeksikan sebagai calon Walikota Tanjungpinang mendatang karena dia (Ade Angga) sudah memahami betul pembangunan yang ada di Kota Tanjungpinang. Ditambah lagi dia saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang,” papar Akbar Tanjung, Rabu (10/5) di Tanjungpinang.

Akbar menyakini pengalaman yang dimiliki oleh Ade Angga sebagai Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang dapat menjadi modal kuat untuk maju sebagai orang nomor satu memperebutkan kursi Walikota Tanjungpinang.

“Saya berpendapat dia sebagai Kader Golkar layak sebagai calon Walikota Tanjungpinang ditahun depan. Dia sudah membuktikannya selama ini, dan mampu membangun Partai Golkar di Tanjungpinang,” nilainya lagi.

Akbar Tanjung saat diwawancara wartawan di Tanjungpinang.

Akbar Tanjung saat diwawancara wartawan di Tanjungpinang.

Akbar berharap dengan pencalonan ini, apabila direstui oleh petinggi Partai Golkar, Ade Angga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap dia dapat menerapkan program kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Akbar enggan berkomentar lebih jauh saat disinggung tentang calon lain yang akan di calonkan oleh Partai Golkar untuk menduduki kursi orang nomor satu di Kota Tanjungpinang. Namun hanya setakat nama Ade Angga yang diketahui oleh dirinya.

“Saya belum tahu nama lain, dan saya baru melihat sosok Ade Angga saja yang layak untuk di calonkan sebagai Walikota Tanjungpinang karena dia sudah mengerti tentang kondisi daerah ini,” katanya.

Akbar menjelaskan Partai Golkar yang telah berperan aktif berpolitik di Indonesia sejak Pemilu pertama di tahun 1971 sampai dengan Pemilu terakhir di era reformasi tahun 2014 tentu saja mempunyai kepentingan dalam menyongsong berbagai agenda-agenda politik kedepan khususnya agenda Pilkada Kota Tanjungpinang.

Untuk itu Golkar mempersiapkan calon yang betul-betul bisa diandalkan untuk memimpin daerah khususnya Kota Tanjungpinang.

“Menilai kader-kader partai Golkar mempunyai tolak ukur yang namanya Prestasi Dedikasi Loyalitas Tidak Tercela (PDLTT). Dengan persyaratan-persyaratan itu kami menyakini Ade Angga merupakan seorang tokoh Golkar yang bisa diandalkan untuk menduduki jabatan publik termasuk jabatan Walikota Tanjungpinang,” terang Akbar Tanjung.

Dari segi pendidikan, kata Akbar, Ade Angga cukup menoreh prestasi yang baik. Disamping itu juga dari komitmen Ade Angga untuk membangun Golkar dan membangun masyarak juga sangat baik.

“Saya menilai dari konteks dan perspektif itu, Ade Angga seorang yang layak menduduki posisi Walikota Tanjungpinang,” tutupnya.

(Budi Arifin/Iskandar)

Baca juga :

Top