''

Ade Angga Ajak Anggota Dewan Ikut Nyumbang Bantuan Untuk Rohingya

Ade Angva

Ade Angga.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang dari Partai Golkar mengajak anggota dewan kota lainnya untuk mensisihkan rezeki guna memberikan bantuan untuk etnis muslim Rohingya dikawasan Myanmar.

Hal itu disampaikannya saat turut berpartisipasi bersama Forum Kemanusiaan Provinsi Kepulauan Riau ketika menggelar aksi pernyataan sikap terhadap konflik pembantaian golongan minoritas muslim dari etnis Rohingya di Wilayah Provinsi Rakhine, Negara Myanmar, Rabu (6/9) di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang.

“Kepada Anggota DPRD Kota Tanjungpinang lainya agar bisa ikut memberikan bantuan seperti menyumbang bantuan dengan menyisihkan gaji untuk saudara saudara muslim yang ada di Rohingya,” imbau Ade Angga.

Selain Ade Angga, aksi itu turut di hadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, dan Kepala BP3KR Huzrin Hood dan ormas lainnya.

Ade Angga memberitau beberapa anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang turut hadir diaksi itu seperti Maskur Tilawahyu, Ismiyati, dan Arif.

“Sementara anggota dewan lainnya berhalangan hadir karena dinas luar,” katanya.

Dengan adanya bantuan dari wakil rakyat, sambung Ade Angga, tentunya bisa membantu dan meringankan warga muslim etnis Rohingya.

Informasi yang didapat bahwa akses untuk makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya sangat minim terhadap mereka (Rohingya).

“Saya harap bantuan itu berupa uang sehingga apa yang dibutuhkan disana silahkan dibelanjakan oleh LSM Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kalau dalam bentuk barang kita khawatir malah nanti yang sampai itu tidak sesuai yang diinginkan,” tutupnya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top