''

65 Persen Suara Di DPRD Kepri Usung Soerya – Ansar

Soerya - Ansar saat deklarasi Bakal Calon Gubernur dan Wakil gubernur kepri

Soerya – Ansar saat deklarasi Bakal Calon Gubernur dan Wakil gubernur kepri

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Lima (5) partai yang mempunyai total 28 kursi, atau sekitar 65 persen suara di DPRD Kepri, terdiri dari PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, PKS dan PAN, sepakat mengusung soerya dan Ansar maju menjadi Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri periode 2016 – 2021.

Sebeum mendaftar di KPU Provinsi Kepri pasangan yang mengunakan jargon Soerya Ansar Hebat (SAH) mengadakan Deklarasi dan pidato politik di hotel Bali Jl Sei Jang,Tanjungpinang, Senin (27/07).

Acara di ikuti ribuan simpatisan dan pendukung, serta puluhan pengurus partai pengusung, termasuk Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH dan Wakil Bupati Bintan Khazalik, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadaek, serta ketua DPRD Tanjungpinang Suparno. Sebelum deklarasi panitia juga menampilkan kesenian Reog dan hiburan dangdut.

Dalam sambutannya Soerya yang juga wakil Gubernur meminta pendukungnya untuk tertib dalam mengikuti proses Pilkada serentak di Kepri.

“Jangan melanggar aturan serta menjaga hubungan baik dengan warga di Kepri, tidak berkampaye hitam, dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” himbau Soerya.

Sedang Ànsar Ahmad yang juga Bupati Bintan sekalian minta pamit karena pada saat yang sama masa tugasnya sebagai Bupati Bintan akan segera berakhir.

Pada saat yang sama juga di adakan tepuk tepung tawar kepada soerya dan ansar oleh beberapa tokoh masyarakat Kepri  Khususnya Tanjungpinang, diantaranya, ketua Lemaga Adat Melayu (LAM) Kepri Abdul Razak AB.

Setelah Deklarasi soerya dan ansar menuju kantor KPU Provinsi di Jl Basuki Rahmad Tanjungpinang dengan iringi pendukung dan simpatisan untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.(red)

Baca juga :

Top